Kemah Bakti Kebangsaan STAI Al-Hauld Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Suprapto Sutrisno (dua dari kanan) berfoto bersama saat pembukaan Kemah Bhakti Kebangsaan STAI Al-Hauld 
Muara Pawan (Suara Ketapang) – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hauld Ketapang menggelar Kemah Bhakti Kebangsaan di halaman STAI Al-Hauld Kecamatan  Muara Pawan. Wakil  Bupati Ketapang Suprapto Sutrisno hadir pada acara yang digelar Sabtu (23/11/2019).

Selain dihadiri wakil bupati kegiatan peringatan dalam rangka hari sumpah pemuda dan hari pahlawan 2019 tersebut  dihadiri  Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan, Wakil Ketua DPRD Ketapang Jamhuri Amir, Ketua STAI Al-Hauld Ketapang  H.M.Mansyur.  

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Ketapang Suprapto Sutrisno menyampaikan, negara Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar berkaitan dengan pengelolaan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Menurutnya, pemuda mempunyai peran yang strategis dalam menentukan kondisi dan nasib bangsa sebagai upaya membentuk karakter yang bermartabat agar pemuda menjadi manusia yang memiliki kepribadlan pancasila yang dilandasi iman dan takwa.

“Pemuda indonesia sebagai generasi penerus bangsa diharapkan mampu melanjutkan amanat dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, sejalan dengan persaingan dl era globalisasi, pemuda dituntut selalu siap bersaing dengan mengembangkan kualitas melalui peningkatan semangat, kreativitas, pola pikir, disiplin, iman dan takwa kepada tuhan yang maha esa. Peran serta pemuda dalam mengisi pembangunan sangatlah relevan dan kontekstual sesuai tantangan bangsa indonesia pada masa yang akan datang,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, ia berharap agar kegiatan kemah ini diisi dengan materi yang berkaitan dengan kebijakan pembangunan tentang peran pemuda, merajut kebhinekaan, nilai-nilai kerukunan beragama dan wawasan kebangsaan serta kepeloporan pemuda.

“Diharapkan kegiatan ini juga mampu mencetak pemuda yang mandiri, tangguh dan berjiwa sosial tinggi serta membekali para pemuda agar tidak meninggalkan sifat ramah tamah dan gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia,” katanya.

Menurutnya, kegiatan kemah bakti kebangsaan tersebut  juga hendaknya mampu membangun tali silaturahmi, komunikasi dan interaksi stakeholder generasi muda, memberikan wacana tentang pentingnya upaya peningkatan kualitas karakter pemuda sebagai bagian dari generasi pemuda, kaitannya dengan posisi dan peran strategis pemuda bagi masa depan bangsa dan negara.

“Saya sangat mengharapkan kepada para peserta agar dapat menjadi pioner dan pelopor bagi pemuda dengan mensosialisasikan hasil kegiatan ini kepada para pemuda lainnya. Dengan kegiatan kemah bakti kebangsaan kita bangun pemuda Kabupaten Ketapang yang berkarakter dan berjiwa sosial dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas,” ujarnya.

Suprapto pun mengajak peserta kemah bakti kebangsaan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh hingga selesai sebagai bekal pengetahuan untuk meningkatkan kualitas pemuda sehingga berguna bagi bangsa dan negara dalam mengisi pembangunan di segala bidang. (Ndi)




Share:
Komentar

Berita Terkini