Kejuaran Pawan Off-Road Driving Skill Area Kodim 1203/KTP

Editor: Agustiandi author photo
Kejuaran Pawan Off-Road Driving Skill Area tahun 2019 
Muara Pawan (Suara Ketapang) - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD yang ke-74 Tahun 2019, Komando Distrik Militer 1203/KTP  bekerjasama dengan Dispora Ketapang menggelar Kejuaran Pawan Off-Road Driving Skill Area tahun 2019 di di Area Pantai Tanjung Belandang Desa Sei Awan Kanan Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang.

Kejuaran Pawan Off-Road Driving Skill Area tahun 2019 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ketapang  Suprapto S dengan dihadiri oleh Fokopimda,OPD Ketapang, dan Instansi terkait lainnya.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Ketapang  Suprapto S  menyampaikan Pemda  Ketapang menyambut baik dan mengapresiasi Kodim 1203/KTP dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut.
Kejuaran Pawan Off-Road Driving Skill Area tahun 2019 dibanjiri penonton 
“Kami berharap ajang ini dapat menjadi  promosi wisata yang ada di kabupaten Ketapang,”ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1203/KTP, Letkol Kav Jami'an mengucapkan selamat datang kepada seluruh Off-Roader.  Dandim juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda dan pihak-pihak yang sudah mendukung sepenuhnya kegiatan ini.  Ajang off road ini diikuti  40 tim yang tak hanya dari Kabupaten Ketapang namun juga dari daerah di Kalbar. ajang tersebut digelar dua hari mulai 7 sampai 8 Desember 2019. 

“Melalui kejuaraan Off-Road Driving Skill Area ini,  tidak hanya menjadi ajang lomba akan tetapi lebih dari pada itu yakni sebagai perekat silaturahmi TNI dengan seluruh komponen masyarakat khususnya para Off-Roader Kal-Bar dengan harapan tetap menjunjung tinggi sportivitas sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik sukses dan lancar. Selamat Berjuang dan Selamat bertanding, Salam Off-Road,” kata Jami’an. 

Sementara itu Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kal-Bar H.M. Tasdik berpesan agar seluruh peserta agar dapat mengikuti aturan permainan yang di tentukan oleh panitia dan memperhatikan faktor keamanan sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Materi yang diperlombakan ada dua kelas, yakni kelas Kelas Winching dan non Winching, Pelaksanaan Off-Road ini kita laksanakan selama dua hari, Semoga kegiatan ini dapat menjadikan hiburan yang sangat berharga bagi masyarakat,” katanya.

Tak kalah pentingnya dengan memperingati Hari Juang TNI-AD yang ke-74 Tahun 2019 ini diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI,dengan seluruh Komponen masyarakat terlebih komunitas Off-Road.  (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini