Natal Bersama Se- Ketapang Tahun 2019 Akan Digelar Pada 13 Januari 2020

Editor: Agustiandi author photo
Rapat persiapan Natal PNS, TNI, POLRI, DPRD, BUMN, BUMD, Pensiunan dan Purnawirawan Se- Kabupaten Ketapang Tahun 2019
Ketapang (Suara Ketapang) -  Perayaan Natal PNS, TNI, POLRI, DPRD, BUMN, BUMD, Pensiunan dan Purnawirawan Se- Kabupaten Ketapang Tahun 2019 akan digelar pada Tanggal 13 Januari 2020. Rencananya perayaan natal ini akan dilaksanakan di Borneo Emerald Hotel Ketapang yang  akan dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Ketua Panitia Natal Bersama, IPTU Anggiat Sihombing menjelaskan, panitia saat ini sedang melakukan berbagai persiapan.

"Kita sudah melakukan rapat-rapat guna mematangkan persiapan pelalaksanaannya, kita  berharap, dalam pelaksanaanya nanti akan berjalan lancar," katanya, Senin (6/1/2020).

“Saya harap seluruh anggota panitia dapat menjalankan perannya masing-masing,” sambungnya.

Dalam rangkaian perayaan natal ini, akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah dan pengobatan gratis. Perayaan Natal PNS, TNI, Polri, DPRD, BUMN, BUMD, Pensiunan dan Purnawirawan ini, termasuk para warakawuri ini, mengambil tema dari ditetapkan oleh PGI- KWI Tahun 2019 yaitu ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15; 14-150)”.

Dalam siaran persnya, PGI dan KWI menjelaskan bahwa pesan ini adalah pesan persahabatan yang membawa umat kembali kepada sejarah bangsa Indonesia, cita-cita bersamanya, dan perjuangan bersamanya bagi kemanusiaan, bagi Indonesia yang bermartabat.

Perayaan Natal PNS, TNI, POLRI, DPRD, BUMN, BUMD, Pensiunan dan Purnawirawan Se-Kabupaten Ketapang ini sebagai ajang meningkatkankan silahturahmi antar sesama anak bangsa.

Hal ini sesuai dengan Tri Kerukunan Umat Beragama, yaitu: pertama, Kerukunan internal umat beragama, yang umat Kristiani rukun sesama umat Kristiani, yang umat Muslim rukun sesama umat Muslim, yang umat Hindu sesama Umat Hindu, yang umat Budha rukun sesama Umat Budha, kedua, kerukunan antar umat beragama. Dan, ketiga; Kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.

Hal ini juga lah yang selalu diingatkan oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, SH, M.Sos, agar Kabupaten Ketapang menjadi Kabupaten yang sangat kondusif untuk berkehidupan/menjalankan berbagai aktivitas kehidupan sosial kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan untuk mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera. (R)

Share:
Komentar

Berita Terkini