Pemkab Ketapang Akan Bangun 3 Puskemas Tahun 2020

Editor: Redaksi author photo
Bupati Ketapang Martin Rantan (batik kuning) bersama Wakil Bupati Ketapang Suprapto S (batik merah) disela-sela acara kilas empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan Suprapto S di salah satu hotel di Ketapang, Minggu malam (16/2/2020). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang  yang dipimpin Martin Rantan - Suprapto S akan membangun tiga puskesmas di tahun 2020. Pembangunanya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi 2020.

Kepala Badan Perencana Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Ketapang Harto menyampaikan, tiga Puskemas yang akan dibangun yakni relokasi Puskesmas Mulia Baru, Puskemas Pemahan dan Puskesmas Nanga Tayap. tTiga Puskesmas itu akan dibangun sesuai dengan standar Kementrian kesahatan Republik Indonesia.

"Sejak tahun 2017 Pemkab Ketapang sudah memulai melakukan perbaikan sarana dan prasarana kesehatan," kata Harto saat memaparkan kinerja pemerintah Kabupaten Ketapang pada acara kilas empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan Suprapto S di salah satu hotel di Ketapang, Minggu malam (16/2/2020).

Pembangunan Puskesmas utamanya di daerah pedalaman dimaksudkan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih memadai. Melihat Kabupaten Ketapang yang sangat luas dan jauh dari pusat kabupaten, pembangunan fasilitas puskesmas di daerah pedalaman sangat wajar dilakukan.

Harto memaparkan, sejak tahun 2017 sebanyak empat Puskemas dibangun yakni di Sukabangun, Sandai kendawangan dan Sungai Melayu rayak.

"Tahun 2018 tiga puskemas yakni di Marau, Suka Mulya dan Sungai Awan. Tahun 2019 sebanyak empat puskesmas yakni Puskesmas Kedondong, Simpang Dua, Air Upas dan Jelai Hulu," pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini