116 Anak Ikuti Olimpiade Paud Se Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Kabupaten Ketapang Farhan buka Olimpiade  Olahraga dan Seni Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebanyak 116 anak dan 27 guru PAUD se-Kecamatan Delta Pawan mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga dan Seni Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, di PAUD Al-Hidayah, Sabtu (7/3/2020).

Olimpiade bertema "Dengan semangat Olahraga dan Seni mari kita tanamkan kepada peserta lomba tentang persaudaraan, solidaritas dan sportivitas" tersebut dibuka secara resmi Sekda Kabupaten Ketapang Farhan.

Pada kesempatan tersebut Farhan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Ketapang tetap memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan PAUD.
“Dukungan tersebut dikatakan Farhan bisa dengan bentuk peraturan Bupati, bisa dalam bentuk peraturan daerah, bisa dalam bentuk edaran Bupati, bisa dalam bentuk instruksi Bupati dan seterusnya,” katanya.

Selain itu, Farhan mengaku komitmen pemerintah dalam bentuk anggaran sudah disiapkan dan insya allah pada akhir maret akan diadakan kegiatan gebyar PAUD se-Kabupaten Ketapang.
“Itu bagian dari komitmen pemkab terhadap PAUD,” lanjutnya.

Sekda juga menyampaikan bahwa diharapkan pihak PAUD untuk dapat terus berinovasi, lantaran Pemerintah Kabupaten Ketapang juga berupaya memberikan inovasi-inovasi didalam kegiatan PAUD dan juga inovasi-inovasi ini diberikan kepada Bapak atau Ibu guru pembimbing PAUD.

"Untuk mengeluarkan inovasi ini misalnya dengan cabang lomba yang sudah digariskan seperti, lomba senam, mewarnai, demikian juga dengan bagaimana kita membawa anak-anak ini ke tempat-tempat rekreasi sehingga tempat rekreasi itu menjadi sebuah rekreasi yang sifatnya itu pembelajaran, misalnya kita bawa ke keraton untuk rekreasi, pada saat di sana tidak batas kita hanya mengenalkan ini keraton tetapi barangkali pada kesempatan itu kita bisa berinovasi, anak-anak itu bisa sekaligus menggambar keraton itu sendiri jadi itulah yang dikenal dengan inovasi," pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini