PT WHW dan AJK Salurkan Ratusan Masker ke Warga Ketapang

Editor: Agustiandi author photo
PT WHW bersama AJK bagikan masker dan vitamin gratis. Upaya  ini merupakan salahsatu cara agar penyebaran Covid 19 tidak  mewabah di Kabupaten Ketapang.
Ketapang (Suara Ketapang) - PT Well Harvest Winning (WHW) bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) membagikan ratusan masker serta seribu vitamin kepada masyarakat di Kota Ketapang, Senin (23/3/2020) siang.

Langkah sosial itu dilakukan sebagai bentuk upaya membantu pihak Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam pencegahan pendemic Covid-19.

“Hari ini  ada 500 masker kita bagikan baik ke petugas medis maupun ke masyarakat,” kata  Ketua AJK, Theo Bernadhi.

Theo menjelaskan, selain masker pihak juga turut membangikan 1.000 multi vitamin untuk penguatan daya tahan tubuh.

“Untuk masyarakat kita fokus pembagian masker dan vitamin kepada para pedagang maupun pembeli di satu diantara pasar tradisional di Ketapang,” ujar Theo.

Theo menjelaskan, masker dan vitamin yang dibagikan pihaknya merupakan bantuan dari PT Well Harvest Winning untuk pihaknya yang kemudian disepakati oleh seluruh anggota AJK untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ia berharap, ke depan banyak pihak termasuk para perusahaan yang ada di Ketapang agar dapat menyalurkan bantuan serupa sebagai komitmen kepedulian terhadap masyarakat Ketapang.

“Karena saat ini kita ketahui masker sangat langka dan ini harus disikapi serta menjadi perhatian semua pihak termasuk perusahaan dan juga Pemerintah Daerah agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat baik itu masker hingga hand sanitizer,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris AJK, Abdul Salim mengimbau, agar masyarakat Ketapang untuk dapat solid dan kompak dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti imbauan yang telah dibuat pemerintah khususnya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah seperti berkumpul di warung kopi dan tempat keramaian lainnya serta menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Karena kekompakan dan komitmen untuk saling menjaga khususnya menjaga diri sendiri dan lingkungan keluarga tentu akan sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ajaknya. (Ndi) 
Share:
Komentar

Berita Terkini