Hasil Rapid Test 7 Tenaga Medis di Ketapang Reaktif

Editor: Redaksi author photo
Ilustrasi
Ketapang (Suara Ketapang) - Berdasarkan hasil rapid test, tujuh orang tenaga medis yang bertugas di Kabupaten Ketapang menunjukkan hasil reaktif.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang Rustami mengatakan, tenaga medis tersebut bertugas di berbagai puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya yang berada di Kabupaten Ketapang.

"Mereka semua telah jalani isolasi mandiri,” kata Rustami, Jum'at (15/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang itu memaparkan, tujuh orang tenaga medis yang hasil rapid testnya reaktif terdiri dari satu orang dokter, tiga orang bidan, satu orang perawat gigi, satu orang perawat dan satu orang tenaga administrasi di Puskesmas.

Menurut Rustami dengan adanya bidan dan tenaga administrasi yang reaktif rapid test maka akan dilakukan tracking khusus lagi mengingat mereka tidak berhubungan langsung dengan pelayanan penanganan Covid-19.

“Hingga saat ini total reaktif sebanyak 17 orang,” jelasnya.

Rustami menambahkan, untuk pasien positif Covid-19 di Ketapang hingga saat ini tidak ada penambahan dan masih berjumlah 12 orang, sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 3 orang sehingga total sebanyak 66 orang dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 35 orang dan perempuan 31 orang yang tersebar di 13 Kecamatan.

“Untuk yang saat ini dirawat di ruang isolasi Agoesdjam ada 5 orang dengan status PDP, ODP, dan OTG, sedangkan yang dirawat di rumah singgah terdapat 13 orang dengan status konfirmasi Covid-19 dan OTG,” jelasnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini berjumlah 1.305 orang terdiri dari laki-laki 762 orang, perempuan 543 orang yang tersebar di 20 Kecamatan di 147 Kelurahan/Desa yang ada di Ketapang. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini