Ke Enam Kalinya Pemkab Ketapang Raih Opini WTP dari BPK RI

Editor: Agustiandi author photo

Pemkab Ketapang raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalbar untuk ke enam kalinya. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap hasil audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalbar.

Prestasi yang membanggakan jajaran Pemkab Ketapang itu diterima setelah mengikuti pengumuman  video conference BPK RI Perwakilan Kalbar di ruang video conference  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ketapang, Senin (29/06/2020).

BPK RI Perwakilan Kalbar berharap, dengan adanya LHP atas LKPD TA 2019 dapat terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabel pada pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Ketapang Bertambah 4 Orang

Kepala BPKAD Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo mengatakan, opini WTP yang diserahkan BPK RI Perwakilan Kalbar kepada Pemkab Ketapang siang tadi adalah merupakan opini WTP untuk yang ke enam kalinya. Penyerahannya dilakukan secara virtual atau melalui video conference di Ruang Vicon Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ketapang.

Alexander Wilyo menyampaikan rasa syukur yang mendalam, karena Kabupaten Ketapang kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Periksa Keuangan Daerah Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Kalimantan Barat.

Baca Juga : 4 Orang yang Terjangkit Covid-19 di Ketapang Seluruhnya Transmisi Lokal

 “Penyerahan opini WTP ini bersama sejumlah Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Kalbar tadi dilakukan melalui video conference di ruangan Vicon BPKAD,” kata Alexander.

Kedepan, ia berharap pengelolaan keuangan di Kabupaten Ketapang semakin baik, dalam upaya mewujudkan misi pertama bupati dan wakil bupati periode 2016-2021, yakni mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance).

“Tentunya dengan diraihnya WTP ini kami mengucapkan terima kasih kepada BPK-RI, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tim penyusun laporan keuangan Kabupaten Ketapang,” ucapnya. 

Penyerahan penghargaan WTP untuk Pemkab Ketapang itu juga dihadiri Wakil Bupati Ketapang Suprapto S, Ketua DPRD Ketapang, M.Febriadi, Asisten III Heronimus Tanam, dan Kepala Inspektorat Kabupaten Ketapang, Devi P.Frantito. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini