4 Orang yang Terjangkit Covid-19 di Ketapang Seluruhnya Transmisi Lokal

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi
Ketapang (Suara Ketapang) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang mengumumkan, sebanyak empat orang penambahan kasus baru yang  terkomfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang Maryanto mengungkapkan, ke empat orang yang terinfeksi virus corona tersebut merupakan transmisi lokal alias terjangkit dari daerah Ketapang itu sendiri.

“ke empatnya transmisi lokal,” ujar Maryanto  melalui pesan singkatnya yang diterima Suara Ketapang, Senin (29/6/2020) sore.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Ketapang itu memaparkan, ke empat orang yang terjangkit Covid-19 merupakan Kasus Tanpa Gejala (OTG). Dua orang berasal dari Kecamatan Benua Kayong dan dua orangnya lagi berasal dari Kecamatan Delta Pawan.

Baca Juga : Pejabat Pemda Ketapang Pantau Langsung Lokasi Banjir

"Kasus 036 seorang laki-laki umur 21 tahun dari Kecamatan Benua kayong, kasus 037 seorang perempuan  umur 19 tahun dari Kecamatan  Delta Pawan, kasus 038 seorang perempuan  umur 49 tahun dari Kecamatan Benua Kayong dan kasus 039 seorang perempuan  umur 38 tahun dari Kecamatan Delta Pawan,”papar Maryanto.


Maryanto mengatakan, sampai Senin (29/6/2020), ada 39 orang kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ketapang. 28 orang dinyatakan sembuh. Tersisa 11 orang yang konfirmasi positif.

 

Maryanto mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatannya dan menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya dengan melakukan pencegahan dini.


Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Ketapang Bertambah 4 Orang

 

“Seperti menggunakan masker jika dirasakan perlu dan selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian, seperti bandara, terminal, mall, supermarket dan lain sebagainya. Hindari memegang benda-benda atau bagian-bagian dari bangunan yang biasa dipegang oleh banyak orang. Pastikan adanya ketersediaan masker, cairan antiseptik pembersih tangan atau tempat mencuci tangan” ujarnya.

 

“Himbauan ini dibuat untuk dapat diperhatikan oleh seluruh masyarakat kabupaten ketapang. Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi seluruh masyarakat serta dijauhkan dari penyebaran virus covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya,” pungkasnya. (Ndi)

 


Share:
Komentar

Berita Terkini