Bupati Ketapang dan Danrem 121/ABW Tinjau TMMD Desa Beringin Rayo

Editor: Redaksi author photo

Danrem 121/ABW Brigjend TNI Ronny, Bupati Ketapang Martin Rantan serta Dandim 1203/KTP Letkol Kav. Jami'an meninjau langsung Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi yang dijadkan lokasi Program TMMD ke 108 tahun 2020. 
Tumbang Titi (Suara Ketapang) -  Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Danrem 121/ABW Brigjend TNI Ronny meninjau pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 108 Kodim 1203 Ketapang di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kamis (23/7/2020).

Rombongan berangkat dari Ibu Kota Kabupaten Ketapang ke lokasi, menggunakan sepeda motor. Setelah memakan waktu hampir tiga jam perjalanan, rombongan langsung disambut dengan ritual adat penyambutan tamu dari desa setempat.

Seusai proses adat penyambutan, Martin Rantan bersama  Brigjend Tni Ronny yang juga didampingi Dandim 1203/KTP Letkol Kav Jami'an langsung meninjau  progres pembangunan fisik  TMMD ke-108 Kodim 1203 Ketapang, seperti rambat beton  jalan desa, renovasi musola dan gereja hingga pembangunan fisik lainnya.  Bupati ketapang dan Danrem 121/ABW tak lupa memberikan semangat kepada prajurit TNI dan masyarakat  yang tengah bekerja.  

Baca Juga : Farhan Minta Dinas Pertanian Bantu Petani Pematang Pilas

Pada kesempatan itu, Martin Rantan mengucapkan  terimakasih kepada jajaran Korem 121/ABW dan Kodim 1203/KTP  karena telah bersinergi dan bekerja sama dengan baik dengan Pemkab Ketapang dalam membangun Desa Beringin Rayo melalui program TMMD tahun ini.

“Harapan saya kedepan program ini terus berjalan hingga tahun-tahun yang akan datang. Saya berharap kepada masyarakat dalam kegiatan TMMD ini dapat menyatu dengan TNI sehingga program ini mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat juga,” ujar Martin Rantan.

Martin Rantan berharap, setelah seluruh pembangunan tersebut rampung dilaksanakan, masyarakat dapat menjaga dan memelihara apa yang sudah menjadi aset desa tersebut.

“Pemkab Ketapang tetap akan bersama-sama TNI dalam program TMMD di masa-masa yang akan datang, kita siap untuk selalu bersinergi,” sebutnya.

Sementara itu Danrem 121/ABW,  Brigjend TNI Ronny mengatakan, di Desa Beringin Rayo membangun sembilan sasan fisik, diantara nya rambat beton jalan desa, renovasi musola, renovasi gereja,  penerangan jalan  dan pembangunan penampungan air bersih hingga pipanisasi.  Ia berharap progam ini  mendapat kan manfaat yang besar bagi masyarakat .

“Kita harapkan nanti kedepan bisa dibangun jalan yang menghubungkan Kalimantan Barat melalui desa Beringin Rayo ini ke Kalimantan Tengah di Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Baca Juga : Panen Raya Padi Varietas Argo Pawan di Pematang Pilas, Desa Sei Awan Kanan

Brigjend Ronny juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Ketapang , khususnya bupati ketapang Martin Rantan yang merupakan putra daerah yang berasal dari daerah Tumbang Titi.

Selain di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Korem 121/ABW tahun ini juga melaksanakan program yang sama Desa Danki Kabupaten Bengkayang. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini