Farhan Ajak Bersama Membangun Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Sekda Ketapang Farhan 
Ketapang (Suara Ketapang) – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si  menghadiri rapat Evaluasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (JSLP)Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Bappeda Ketapang di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Senin (13/07/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Farhan mengatakan bahwa sampai dengan hari ini kondisi Kabupaten Ketapang dalam keadaan intensitas curah hujan yang sangat tinggi dan wilayah Kabupaten Ketapang terjadi banjir dibeberapa tempat, dalam wilayah Kabupaten Ketapang ini juga terdapat ruas-ruas jalan masih belom baik.

“Jadi, dengan pertemuan kita pada pagi hari ini, kita dapat setidak-tidaknya memberikan kan informasi kepada Bapak Ibu sekalian untuk bersama-sama pemerintah Kabupaten Ketapang untuk membangun wilayah Kabupaten Ketapang, mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang.” tambah Sekda.

Sekda juga mengatakan bahwa Kabupaten Ketapang pada tahun 2019 dapat meraih 12 desa mandiri yang tadinya itu nol sama sama sekali, keberhasilan dari 12 desa mandiri yang ada di Kabupaten Ketapang tentu tidak luput dari partisipasi atau keterlibatan pimpinan perusahaan yang ada dalam lingkungan perusahaan tersebut.

“Pada hari ini alhamdulillah Kabupaten Ketapang telah meraih kembali desa mandiri itu dan sudah tercapai 30 desa mandiri, jadi tahun 2020 ini setelah diverifikasi oleh kementerian desa tertinggal dan perdesaan bahwa kita dari 12 desa mandiri sudah naik menjadi 30 desa mandiri yang ada di Kabupaten ketapang dan catatan penting pada hari ini desa sangat tertinggal Kabupaten Ketapang hanya tersisa  4 desa.” Jelas Sekda.

Sekda berharap dalam pertemuan ini ketika masuk kepada isu penting dalam mempercepat pembangunan seperti infrastruktur jalan adalah yang terpenting  agar jalan itu bisa fungsional di gunakan oleh semua masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini juga saya mengajak kepada kita semua khususnya kepada perusahaan yang berinvestasi kepada Kabupaten Ketapang ini untuk dapat kiranya memberikan sebuah kepedulian dan memberikan uang kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat daripada intensitas hujan yang sangat tinggi saat sekarang,” pungkasnya. (R)


Share:
Komentar

Berita Terkini