H. Asmuni Lakok Resmi Dukung Martin Rantan Pada Pilkada 2020

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan (kanan) bersama Tokoh masyarakat H. Asmuni saat memegang kontrak politik. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Tokoh masyarakat H. Asmuni atau yang akrap disapa H. Lakok resmi mendukung petahana Martin Rantan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Dukungan tersebut  dituangkan dalam kontrak politik yang ditandatanganinya bersama Martin Rantan di rumah kediamannya Jalan Agus Salim Ketapang, Rabu (12/8/2020) siang. 

Saat dikonfirmasi, H. Asmuni mengatakan, beberapa point isi kontrak politik yang ia tandatangani bersama Martin adalah tantang kesejahteraan masyarakat. Dalam waktu dekat Ia meminta agar air ledeng di Desa Banjar Sari Kecamatan Kendawangan harus berjalan.

"Selama ini sudah berpuluh tahun masyarakat Banjar Sari tidak merasakan air bersih. Air bersih selama ini mengalir hanya sampai pasar Kendawangan, itu tidak sampai ke Banjar Sari, selama ini masyarakat Banjar Sari mendapatkan air bersih, beli. Satu tangki bisa Rp 100 ribu sampai Rp150 ribu," Kata H. Asmuni.

H. Asmuni bersama Martin Rantan juga bersepakat  untuk mengadakan pengajian di Pendopo Bupati. Pengajian akan dilaksanakan secara rutin. Selama ini pendopo juga kerap dijadikan tempat berbuka puasa dan pengajian pada bulan Ramadhan. 

"Itu kontrak politik kita dalam waktu dekat saat beliau masih menjabat Bupati Ketapang sekarang, dalam jangka panjang banyak lagi point yang kami sepakati, intinya untuk pemerataan pembangunan, transparan, tanpa membedakan suku dan agama. Semuanya untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

"Saya resmi mendukung Martin-Farhan karena saya yakin pasangan Martin Rantan dapat memenangkan Pilkada 2020, sekarang pun Martin masih menjabat sebagai bupati, jadi kontrak politik dalam jangka pendek dapat segara dijalankan," sambungnya.

Sebelum menjatuhkan pilihan untuk mendukung Martin, H. Asmuni mengaku banyak bakal calon bupati yang lain melakukan pendekatan politik kepadanya untuk meminta dukungan.

"Tapi saya tidak mau janji, saya mau bukti. Kalau pak Martin ini kan masih menjabat sebagai bupati. Macam dua point tadi, air ledeng di Desa Banjar Sari sama pengajian di pendopo dalam bulan Agustus ini akan dijalankan," imbuhnya.

Dia menegaskan, semua kontrak politik yang ia tandatangani bersama Martin Rantan adalah untuk kepentingan masyarakat bukan untuk semata kepentingan pribadi.

"Program ini termasuk mendukung programnya pak gubernur.  Sama seperti ini juga. Saya masuk ke Pak Martin berarti bersinergi dengan Pak Gubenur. Satu paketlah istilahnya kan. Kontrak politik saya dengan pak Gubernur ya seperti ini juga,"  pungkasnya. (Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini