Bawaslu Ketapang Pastikan Tak Ada Pelanggaran Dimasa Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati

Editor: Redaksi author photo

Ketua Bawaslu Kabupaten Ketapang Nuriyanto
Ketapang (Suara Ketapang) - Sejak hari pertama hingga hari terakhir masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati,  Bawaslu Kabupaten Ketapang melakukan pengawasan secara langsung pada proses teknis pendaftaran di KPUD Ketapang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ketapang Nuriyanto mengatakan, selain mengawasi proses dan teknis pendaftaran, pihaknya juga  mengawasi dalam hal penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran dan kita memastikan tidak ada pelanggaran-pelanggaran.  Sesuai dengan prosedur, baik itu prosedur kesehatan ataupun mekanisme yang sudah ditentukan atau yang sudah diatur dalam peraturan KPU," ujar Nuriyanto, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga : Bawaslu Ketapang Perketat Pengawasan pada Masa Pendaftaran Calon Bupati

Usai melakukan pendaftaran di KPUD Ketapang, Bapaslon yang akan bersaing di Pilkada 9 Desember nanti  diharuskan melakukan tes kesehatan, baik kesehatan jasmani maupun rohani di RSUD Soedarso dan RSJ Sungai Bangkong Pontianak.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Ketapang saat melakukan pengawasan secara langsung di ruang pendaftaran KPUD Ketapang. 
Nuriyanto mengatakan, pihaknya juga telah mengirimkan utusan untuk melakukan pengawasan secara langsung di Kota Pontianak dalam tahapan test kesehatan.

"Salah satu yang wajib yang harus dilaksanakan adalah tes kesehatan Bapaslon. Tim Bawaslu Kabupaten Ketapang juga sudah mengirimkan utusan untuk memastikan kedatangan Baspaslon ini," tuturnya.

Baca Juga : Siap Lanjutkan Pembangunan, Syarat Pencalonan Martin-Farhan Resmi Diterima KPU

Serah terima berita acara pendaftaran Bapaslon dari KPUD Ketapang kepada Bawaslu Kabupaten Ketapang

Seperti diketahui hingga Minggu siang (6/9) telah ada empat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar di KPUD Ketapang. Empat Bapaslon tersebut adalah Iin Solinar-Rahmad Sutoyo, pasangan Eryanto Harun Mateus Yudi, pasangan Junaidi-Sahrani dan petahana Martin Rantan-Farhan. Persyaratan dokumen, baik syarat calon maupun syarat pencalonan mereka dinyatakan lengkap dan diterima KPU Ketapang.(Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini