Desa Kualan Hulu, Kecamatan Simpang Hulu akan Segera Miliki SMP Negeri

Editor: Redaksi author photo

PJ. Sekda Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam.
Simpang Hulu (Suara Ketapang)- Menempuh perjalanan yang sangat panjang, melewati berbagai bukit dan bebatuan terjal dan licin akibat siraman derasnya hujan, akhirnya Pj. Sekda Ketapang, Drs. Heronimus Tanam, ME beserta rombongan tiba di Desa Kualan Hulu, Kecamatan Simpang Hulu, dalam rangka pembangunan SMP Negeri 10 Kualan Hulu, pada Selasa, (3/11/2020).


Pj. Sekda mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan SMPN 10 Kualan Hulu ini, banyak tahap yang harus dilalui. Untuk itu, beliau berharap agar panitia pembangunan sekolah segera bergerak cepat.


Beliau juga mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupeten Ketapang telah bersungguh-sungguh pada rencana pembangunan SMPN. 10. Sebagai bukti, saat ini sudah masuk ke dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2021 (RKPD TA. 2021).


Menurut beliau, hal ini merupakan manifestasi (baca : perwujudan) janji Bupati Ketapang kala itu, yang akan memasukkan rencana pembangunan SMPN. 10 ini ke dalam skala prioritas.


"Panitia harus bergerak cepat dalam pembangunan SMPN 10 Kualan Hulu ini, kita tidak boleh tunggu-tunggu lagi. Perlu diketahui, bahwa pemerintah daerah tidak main-main, tidak sekedar janji. Kita semua ingat atas janji bupati saat berkunjung ke desa ini tempo hari, yang akan menempatkan pembangunan SMPN.10 ini ke dalam skala prioritas. Nah, saat ini sudah masuk di RKPD 2021". Terang Pj. Sekda, di Gedung Serba Guna Ds. Kualan Hulu , (3/11/2020).


Diahir sambutan, Pj. Sekda juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Ketapang akan segera melakukan perehapan pada puskesmas dan gereja yang ada di Desa Kualan Hulu.


"Dalam waktu dekat ini, Pemkab juga akan merehap puskesmas, gereja di Kualan Hulu yang sudah berdiri sudah cukup lama. Mudah-mudahan, pengerjaannya cepat dimulai" Pungkasnya. (R)



Share:
Komentar

Berita Terkini