Kodim 1203 Ketapang dan Warga Desa Laman Satong Tanam Pohon Bersama

Editor: Agustiandi author photo

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Dandim 1203/KTP bersama masyarakat melakukan penanaman pohon bersama. (Foto : Pendim 1203/KTP).
MHU (Suara Ketapang) - Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta bersama masyarakat Forkopimcam Matan Hilir Utara menanam pohon bersama di Desa Laman Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Selasa (29/12/2020). 


Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan, penanaman pohon tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Kegiatan ini juga bertujuan menciptakan lingkungan yang hijau. Menurutnya pelestarian lingkungan dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. 


"Ketika ada lahan kosong atau terlantar, sebaiknya ditanami, termasuk dengan tanaman yang memiliki nilai ekonomis, karena hal tersebut salah satu upaya menghijaukan lingkungan sekaligus memberi efek positif pada kesehatan masyarakat," katanya. 


Ia mengatakan, manfaat besar penanaman pohon adalah dapat mencegah terjadinya banjir dan erosi, mengurangi polusi udara hingga menjaga satwa. Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. 


"Dengan Penanaman pohon ini mari sama-sama kita jaga lingkungan kita tetap hijau dan sehat," pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini