Aksi Sandai Peduli untuk Korban Bencana di Indonesia

Editor: Redaksi author photo

Anggota Komunitas Sandai Peduli tengah menghitung uang hasil penggalangan dana untuk korban bencana di Indonesia. 
Sandai (Suara Ketapang) - Gabungan komunitas di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang melakukan penggalangan dana guna membantu dan meringankan beban korban bencana di sejumlah daerah di Indonesia. Aksi Sandai peduli ini mereka lakukan di Jalan Raya Sandai, Minggu (17/1/2021). 

"Gabungan komunitas ini terdiri dari Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) Kecamatan Sandai, Karang Taruna Tunas Harapan Desa Sandai Bersama Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak. Aksi ini untuk membantu dan meringankan beban korban bencana banjir di Kabupaten Landak Dan Bengkayang, banjir di Banjarmasin dan korban gempa di Sulawesi Barat," papar Sekdes Desa Sandai, Uti Fahrul Hakim. 

Baca Juga : Aksi Sandai Peduli untuk Korban Bencana di Indonesia

Ia berharap, aksi mereka tersebut dapat membatu korban bencana yang hingga kini memang masih membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Ia mengatakan, open donasi juga mereka buka hingga Jum'at 22 Januari. donasi dibuka hanya berupa uang untuk mempermudah penyaluran. 

Sementara itu, Anggota Paskas Sandai, Normansyah mengucapkam terimakasih kepada masyarakat yang ikut memberikan bantuan. 

"Mudahan-mudahan ini menjadi bekal untuk kita kelak, amin. Mudahan mudahan saudara-saudara kita yang lagi kena musibah, kena bencana, tetap dimudahkan, selalu diberi ketabahan," ucapnya. 

Hingga Senin (18/1), aksi open donasi yang berhasil dikumpulkan Rp10.627.000. 

Baca Juga : Wanita 41 Tahun Gantung Diri di Kelurahan Kantor Ketapang

Tak hanya menggalang dana, mereka juga membagikan masker gratis kepada pengguna jalan. Aksi bagi masker ini di lakukan oleh gabungan klup motor di Kecamatan Sandai. (Ndi)

Berikut Nomor Rekening Open Donasi aksi Sandai Peduli : 

BNI : 0437949258 a/n ISMA HANININGSIH

Narahubung : Uti Fahrul Hakim : 0853-3276-9614

Share:
Komentar

Berita Terkini