Almarhum Beben Sopian Korban SJ 182 Diserahkan ke Pihak Keluarga

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Suprapto S menyerahkan akte kematian Almarhum Beben Sopian ke pihak keluarga di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Rabu (20/1/2021). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Almarhum Beben Sopian (59) korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 diserahkan ke pihak keluarga, Rabu (20/1/2021). Jenazah tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang pukul 11:50 WIB menggunakan pesawat Nam Air. 

Menemani pihak keluarga, Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Wakil Suparto S serta unsur Forkopimda ikut menyambut kedatangan jenazah di bandara. Pada kesempatan itu pula Wakil Bupati Ketapang Suprapto S menyerahkan akte kematian ke pihak keluarga. 

Baca Juga : Pasangan Suami Istri di Ketapang Jadi Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJY 182

Usai prosesi serah terima jenazah, almarhum Beben Sopian Kemudian dibawa menggunakan ambulance ke Masjid Al-Falah Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan untuk disalatkan. Usai disalatkan jenazah kemudian akan dimakamkan di pemakaman keluarga H. Abdul Hamid Datuk Kaya Laksmana Muda Kelurahan Kauman. 

Pihak keluarga bersama pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut kedatangan jenazah almarhum Beben Sopian. 
Baca Juga : Jenazah Iuskandar-Nelly Tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang

"Kami dari pihak keluarga dan pihak keluarga almarhum yang di Bandung sudah mengikhlaskan, karena ini musibah, jenazah tidak perlu lagi dibuka dari peti, semua keluarga sudah mengikhlaskan, anggap saja ini merupakan rahasia Allah," ujar keponakan korban, Muhaiyan Sidik saat berada di bandara. 

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang Suprapto S berharap amal ibadah almarhum dapat diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik disisi Tuhan yang maha kuasa. 

Baca Juga : Wanita 41 Tahun Gantung Diri di Kelurahan Kantor Ketapang

Peti jenazah almarhum Beben Sopian dipindah kan dari pesawat ke ambulance untuk kemudian dibawa ke Masjid Al-Falah untuk disalatkan. 
"Pada kesempatan ini, kami pemerintah kabupaten menyerahkan akta Kematian atas nama bapak Beben semoga dapat digunakan sebagai mana mestinya," ucap Suparto S.

Almarhum Beben Sopian meninggalkan dua orang anak laki-laki. Sementara sang istri Razanah (58) hingga kini belum teridentifikasi. (Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini