Korban Tenggelam di Sungai Jelai Ditemukan Tak Bernyawa

Editor: Redaksi author photo

Tim SAR gabungan tengah mengevakuasi jenazah korban (ist) 
Manis Mata (Suara Ketapang) - Tim SAR gabungan menemukan Ihwanto (40) Korban tengelam di Sungai Jelai Lubuk Labu Desa Ratu Elok Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang dalam keadaan meninggal dunia, Senin (22/2/2021).

Kepala Kantor Search dan Rescue (SAR) Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, korban ditemukan tak begitu jauh dari lokasinya tengelam, setelah tim SAR melakukan penyelaman di dasar sungai. 

"Sudah kami (tim SAR gabungan) temukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Yopi Haryadi. 

Jenazah korban kemudian dimasukan kedalam kantong jenazah oleh Tim SAR dan kemudian dibawa ke Balai Pengobatan (BP) PT Harapan Sawit Lestari (HSL) Cargill group untuk dilakukan pemeriksaan dan Kemudian jenazah dibawa ke rumah duka di Km2 Manis Mata Estate.

Sebelumnya, warga Kecamatan Manis Mata dihebohkan dengan informasi adanya orang tenggelam di dasar aliran Sungai Jelai Desa Ratu Elok Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang, Minggu (21/2/2021) pukul 14:30 WIB. 

Babinsa Koramil Manis Mata Masdianto mengungkapkan, korban awalnya mancing bersama satu orang temannya di Danau Labu ujung Desa Ratu Elok. Sepulang dari mancing korban ingin mencuci badannya yang kotor di pinggir sungai Jelai posisi Lubuk muara sungai Labu, dan masih pakai sepatu Bot karet. 

"Karena posisi air pun sangat deras, dia terlepas dari pegangan dari kayu pemegangnya dan akhirnya tenggelam. Sementara temannyapun tidak bisa berenang untuk memberikan pertolongan," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini