Martin Rantan Ingatkan Masyarakat dan Perusahaan Agar Tak Membakar Lahan

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan
Ketapang (Suara Ketapang) - Guna mencegah kebakaran lahan, Bupati Ketapang Martin Rantan meminta kepada masyarakat dan perusahaan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Menurut Martin, disaat saat seperti ini, masyarakat dan pihak perusahaan jangan sampai lalai dalam upaya mencegah kebakaran lahan.

"Saya meminta kepada masyarakat, kepada semua pelaku ekonomi yang berkaitan dengan sumber daya alam, untuk bisa menjaga, jangan sampai ada keteledoran sehingga menciptakan kebakaran hutan dan lahan," ujar Martin, Selasa (2/3/2021).

Martin mengajak seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang memicu kabut asap, terlebih Kabupaten Ketapang menjadi daerah yang rawan terjadi Karhutla.

Menurut Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Ketapang ini, kebakaran hutan dan lahan tak hanya berdampak buruk pada kesehatan namun juga berpotensi merugikan perekonomian dan mengganggu transportasi.

"Kabut asap ini tidak hanya menjadi bencana daerah, namun juga mampu menjadi problem nasional bahkan internasional. dapat berdampak buruk bagi kesehatan transportasi udara dan ekonomi terlebih lagi saat ini masa pandemi," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini