Polres Ketapang Terima Penghargaan Lingkungan dari Yiari

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono menerima piagam penghargaan dari Direktur YIARI Ketapang Karmele L. Sanchez, Selasa (16/3/2021).
Ketapang (Suara Ketapang) - Dinilai ikut andil dalam mendukung kelestarian lingkungan hidup melalui penegakan hukum terhadap aktivitas penambangan emas tanpa izin, Yayasan Internasional Animal Rescue Indonesia (YIARI) Ketapang memberikan penghargaan kepada Polres Ketapang. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur YIARI Ketapang Karmele L. Sanchez dan diterima langsung oleh Kapolres Ketapang di Ruang Kerja Kapolres, Selasa (16/3/2021).

Karmele L. Sanchez mengatakan, pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada Kapolres Ketapang beserta jajarannya atas upaya dalam mencegah kerusakan lingkungan hidup beserta ekosistemnya di wilayah Kabupaten Ketapang melalui penertiban dan penegakan hukum terhadap para pelaku penambangan emas tanpa izin beberapa waktu yang lalu.

“Ini adalah apresiasi dari kami atas upaya Bapak Kapolres beserta jajaran dalam partisipasinya menjaga kelestarian alam dan ekosistemnya, sebagaimana kita ketahui bersama, adanya kegiatan penambangan emas tanpa izin sangat berdampak dalam kerusakan alam serta habitat kehidupan liar didalamnya,” ujar Karmele.

Disisi lain Kapolres Ketapang menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dari Yayasan IAR Ketapang.

“Terima kasih kepada Yayasan IAR Indonesia ( YIARI ) Ketapang yang sudah memberikan apresiasi melalui penghargaan ini kepada kami," ucapnya. 

Kapolres mengatakan, pihaknya tetap akan konsen terhadap isu lingkungan dalam menjaga dan memelihara kelestarian alam di Kabupaten Ketapang. 

"Dalam menjaga dan memelihara kelestarian alam di Kabupaten Ketapang tidak hanya sampai disini, Kedepannya kegiatan pelestarian alam melalui sinergitas bersama Yayasan IAR Ketapang dan instansi terkait akan terus kita tingkatkan," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini