Inspiratif, PNS Muda Asal Ketapang Ini Rela Bangun Jam 4 Subuh Demi Raup Uang Puluhan Juta Rupiah

Editor: Redaksi author photo

Marselus Dedi tengah mengisi waktu luang dengan membuat konten youtube. Akun youtubenya kini mampu hasilkan puluhan juta rupiah per bulan. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Marselus Dedi (29) adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjabat sebagai Kasubbag Protokol Pemda Ketapang. 

Sejak satu tahun terakhir ini, dia aktif menggeluti hoby barunya yang ternyata cukup menjanjikan mendatangkan pundi-pundi rupiah. Guna membagi waktu antara pekerjaan dan hobinya tersebut, ia rela bangun jam empat subuh. 

"Saya mulai jadi Youtuber Maret 2020. Sejak itu saya mulai aktif upload konten. Jam empat subuh saya bangun, saya rekaman, editing dan upload video, ujar Dedi, Sabtu (10/4/2021). 

Hingga pukul 06:30 pagi aktivitas mengisi chanel youtubenya selesai. Dia tak ingin hobinya tersebut menganggu pekerjaan utamanya di Pemerintahan Kabupaten Ketapang. 

"Youtube saya fokus membahas dan mengulas berita-berita nasional yang berkaitan dengan PNS dan pensiunan PNS, apapun isu terkait itu saya akan bahas di chanel saya," papar ayah dua anak ini. 

Dia punya target satu hari minimal empat konten yang diupload ke chanel youtube miliknya TV RainSegen . Baginya, waktu begitu berharga. Dia tak ingin waktu yang ia miliki terbuang percuma. Hingga Maret 2021, dalam satu bulan hobinya itu mampu menghasilkan puluhan juta rupiah. 

"Puji Tuhan, walaupun penghasilan dari youtube lebih besar dari gaji PNS. Tapi saya tetap bekerja sebaik mungkin sebagai abdi negara," tambahnya. 

Ia berpesan untuk kaum milenial. jadilah kreatif, produktif dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan jauhi obat-obatan terlarang. 

"Kita semua punya waktu 24 jam dalam sehari, sudahkah kita melakukan hal yang produktif, karena sibuk belum tentu produktif. Be careful what you think, your thought run your life. Hati-hati dengan pikiranmu, pikiranmu menentukan hidupmu," tutupnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini