Pemda Kembali Bagikan Bantuan Beras Pada Sejumlah Masjid dan Surau

Editor: Agustiandi author photo

Pemda Ketapang berikan bantuan beras kepada pengurus masjid.
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Asisten II Setda bidang ekonomi pembangunan dan kesra Drs.H.Marwan Noor, MM menyerahkan bantuan beras kepada Masjid dan Surau jelang hari raya Idul Fitri, Sabtu (01/05/2021) bertempat di Masjid Ashabul Yamin Desa Sukamaju Kecamatan Muara Pawan.

Adapun Masjid dan surau yang menerima bantuan beras tersebut yaitu Masjid Ashabul Yamin, Surau Al-Mukminun, Surau Hidayahtuul Taufik di kecamatan muara Pawan.

Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah daerah, mengingat pendemi covid-19 belum usai maka pelaksanaan safari ramadhan tersebut ditiadakan.

Asisten II dalam sambutan menyampaikan bahwa pemberian bantuan beras kepada masjid ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemda Ketapang.

"Bantuan ini di serahkan ke masjid agar masjid menyalurkan kepada masyarakat yang layak menerimanya dengan mengikuti 8 asnaf." Ucap Beliau.

Dikatakan Beliau bahwa beras tersebut dibeli khusus Pemda dari petani-petani Kabupaten Ketapang agar pertumbuhan ekonomi petani di Ketapang meningkat.

"Ini merupakan peduli pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mensejahterakan masyarakat",pungkasnya. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini