CMI Berikan Fasilitas Cek Kesehatan Gratis Bagi Lansia

Editor: Redaksi author photo

PT CMI site Air Upas Berikan pengobatan gratis bagi warga Lansia 
Ketapang (Suara Ketapang) - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) Site Air Upas bekerjasama dengan Puskesmas Marau menggelar kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Lanjut Usia (Lansia), Sabtu 22 Mei 2021.

Lansia yang disasar yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan perusahaan yang berada di Desa Karya Baru, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Puskesmas yang merupakan kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa pengecekan kadar gula, kolestrol dan asam urat yang memang merupakan keluhan utama para pasien Lansia yang hadir di kegiatan tersebut.

Bagi lansia yang memiliki masalah kesehatan pada saat pemerikasaan, CMI melalui tim Puskesmas selanjutnya memberikan pelayanan pengobatan lanjutan yaitu penanganan oleh tenaga medis yang juga disediakan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 30 Lansia yang berasal dari Dusun Sedawak, Dusun Pesanggaran dan Dusun Batang Belian tersebut berjalan dengan lancar.

Manager CSR CMI Site Air Upas Agustinus Mulyatmojo menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi Lansia merupakan komitmen perusahaan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di sekitar lingkungan perusahaan.

“Indeks pembangunan manusia ini terdiri dari tiga dimensi dasar yaitu umur panjang dan hidup sehat, pengetahuan dan juga standar hidup layak. Sebagai perusahaan yang sangat memperhatikan tanggung jawab sosialnya maka kami memiliki tujuan untuk meningkatkan angka hidup sehat masyarakat yang ada di sekitar area operasional kami," kata Agustinus.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Karya Baru Mutari Unang menyampaikan terima kasih kepada CMI atas program pemeriksaan kesehatan gratis dan juga pengobatan gratis yang dilaksanakan.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimkasih pada CMI yang telah peduli pada masyarakat kami di sini, terutama pada Lansia yang selama ini masih kurang perhatiannya dari sisi kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Puskesmas Marau juga mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak CMI yang selalu mendukung program-program pemerintahan melalui kegiatan CSR berbasis kesehatan. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini