Bupati Targetkan 10 Persen Warga Ketapang Dapat Vaksin Dalam Waktu Dekat

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan (tengah) saat diwawancarai awak media usai rapat evaluasi vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Kantor Bupati, Rabu (7/7/2021) siang. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan menargetkan 10 persen warganya dapat diberikan vaksin Covid-19 dalam waktu dekat.

Satgas Covid-19 Kabupaten Ketapang hingga kini terus berupaya mengejar target vaksinasi dan berusaha membawa Ketapang kembali menjadi wilayah zona hijau.

"Target kita 10 persen dari jumlah penduduk Ketapang," ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten ketapang tersebut, usai rapat evaluasi vaksinasi Covid-19 di Kantor Bupati, Rabu (7/7/2021) siang.

Ia mengaku keterbatasan kuota vaksin menjadi kendala saat ini. Sebab hanya pemerintah pusat yang dapat dapat mengadakan vaksin.

"Pengadaan vaksin itu secara satu pintu dari pemerintah pusat. Karena tidak dibenarkan dari daerah. Itu sudah ada atensi dari pusat," kata Martin.

Merujuk data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, hingga 7 Juli 2021, total vaksinasi tahap satu telah menyasar 26.689 orang atau 7.43 persen, sementara vaksinasi tahap dua 13.719 orang atau 3.91 persen. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini