Polres Ketapang Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono menyerahkan hewan kurban ke Panitia Qurban Idul Adha 1442 Hijriyah, di lapangan latihan tembak Polres Ketapang, Selasa (20/7/2021).
Ketapang Suara Ketapang) - Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Ketapang melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Tahun ini Polres Ketapang menyembelih enam ekor sapi dan satu ekor kambing. Dagingnya kemudian  diberikan kepada masyarakat yang layak mendapatkannya.

Sebelum dilakukan proses penyembelihan, Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono  bersama para pejabat utama Polres Ketapang menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Qurban Idul Adha 1442 Hijriyah, di lapangan latihan tembak Polres Ketapang, Selasa (20/7/2021).

"Secara simbolis Kapolres Ketapang menyerahkan hewan kurban kepada panitia pelaksanaan Idul Adha. Adapun rinciannya sebanyak enam ekor sapi dan satu ekor kambing yang di serahkan kepada Panitia Qurban Idul Adha 1442 Polres Ketapang “jelas Kasubbag Humas Polres Ketapang IPTU Matalip.

Matalip  melanjutkan, nantinya setelah proses penyembelihan daging hewan kurban akan disalurkan kepada para warga yang berhak dan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara door to door system.

“Melalui panitia penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban Idul Adha 1442 Hijriyah Polres Ketapang, tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Untuk menghindari adanya antrian warga, maka dari panitia akan melakukan door to door system. Menyerahkan langsung ke rumah warga masyarakat yang berhak mendapatkan” tutupnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini