Jangan Sampai Semangat Luntur, Ini 4 Cara Seru Rayakan Semarak 17-an di Rumah

Editor: Layli author photo

ShopeePay

JAKARTA
- Hari ini, 17 Agustus 2021, seluruh masyarakat di tanah air tengah merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Momen ini biasanya diisi dengan berbagai kegiatan seru yang sarat dengan semangat kebangsaan, gotong royong, dan perjuangan, mulai dari upacara bendera, lomba 17-an, hingga festival dan parade. Suasana semarak tahunan tersebut tentunya menjadi salah satu momen yang pastinya kita rindukan di kala pandemi seperti sekarang ini.

Namun begitu, jangan sampai keadaan ini melunturkan semangat persatuan dan kesatuan kita, terutama antar keluarga dan kerabat terdekat. Agar antusiasme dan atmosfer semarak 17-an tetap bergelora di tengah kita, bulan Agustus ini ShopeePay Super Online Deals kembali hadir dengan sederet promo menarik dari tanggal 18 - 21 Agustus 2021. Mulai dari cashback hingga 100%, share & dapatkan total voucher 2M di tanggal 18 - 20 Agustus, sampai promo kilat ShopeePay Deals Rp1 pada tanggal 21 Agustus, akan semakin memeriahkan perayaan Agustus-an mu. 

Berikut 4 ide seru untuk memeriahkan semangat kemerdekaan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dan teman dari rumah:

Lomba memasak santapan Nusantara

Apabila memasak adalah salah satu kegiatan atau hobi yang kamu geluti selama pandemi ini, sekaranglah saatnya kamu unjuk gigi! Pilih hal seru untuk dijadikan tema lomba memasak dan undang keluargamu di rumah untuk turut berpartisipasi. Kamu bisa mengangkat tema berdasarkan jenis hidangan, jenis lauk, daerah asal masakan, atau bahkan membuat undian berisi hidangan-hidangan khas Indonesia. Setelah itu, pesanlah bahan-bahan dan peralatan masak yang diperlukan secara online melalui Kecipir, Tanihub, dan Pasarnow. Atau titipkan belanjaanmu menggunakan Titipku atau jasa logistik terpercaya anteraja. Selain memeriahkan hari dengan keseruan lomba, kamu dan keluarga juga bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk berwisata kuliner khas Indonesia di rumah saja, lho.

Cicipi beragam kuliner dari brand lokal

Untuk kamu yang enggan memasak, kamu bisa memesan aneka makanan, camilan, dan minuman dari brand-brand lokal yang menggugah selera, seperti Kopi Kenangan, Omiyago, Otten Coffee, Jiwa+, dan Maxx Coffee. Selain tentunya membuat quality time dengan keluarga jadi lebih hangat dan seru, mencicipi hidangan brand lokal juga dapat mengingatkan kita akan kekayaan sumber daya dan kreativitas anak bangsa yang tidak ada habisnya. Selain itu, hal ini juga dapat sekaligus mendukung kemajuan usaha dan UMKM Indonesia.

Turnamen e-sport yang mendorong semangat juang

Lengkapi harimu dengan mabar atau main bareng game online favoritmu bersama keluarga atau teman dari rumah. Kegiatan ini tidak memerlukan banyak persiapan, karena kamu bisa melakukannya di mana saja secara virtual. Tentukan hadiah untuk pemenang turnamen atau bahkan tantangan bagi mereka yang kalah. Agar permainan jadi makin seru dan kompetitif, kamu bisa membeli diamond atau voucher untuk membuat karaktermu jadi lebih jago dan keren. Upgrade game pilihanmu melalui Unipin, Upoint, Ximpay, atau Coda dengan hemat menggunakan voucher cashback selama periode ShopeePay Super Online Deals. Mengadakan turnamen e-sport sederhana seperti ini dapat semakin menyulut semangat juang dan sportivitas.

Nobar film besutan anak bangsa

Tutup keseruan Agustus-an dengan nobar atau nonton bareng film dengan semangat kemerdekaan besutan anak bangsa. Ajak keluargamu di rumah atau undang teman-temanmu untuk ikut nobar secara virtual, karena kini kegiatan menonton film di rumah semakin mudah. Kalau dulu kita punya layar tancap, sekarang kita bisa dengan mudah mengakses berbagai macam film hanya bermodalkan ponsel atau laptop dan Internet yang stabil. Pilih tontonan favorit bersama keluarga tanpa harus keluar rumah dengan menggunakan aplikasi Viu yang memiliki sederet koleksi film Indonesia. Sebelum itu, jangan lupa isi pulsamu ya agar streaming-mu lancar, apalagi kalau mau nobar virtual bersama teman-teman. Isi pulsa dan paket datamu menggunakan aplikasi byU, MyTelkomsel, dan AXISnet. Selamat menonton!

Empat ide seru di atas dapat menjadi inspirasimu untuk merayakan keseruan Hari Kemerdekaan bersama keluarga dan teman tanpa harus keluar rumah. Jangan lupa manfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 18 - 21 Agustus 2021 agar makin hemat.

Selain sederet merchant yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa menikmati promo cashback hingga 100% saat melakukan transaksi online di Alodokter, Sociolla, Tiket.com, Tanamduit, dan masih banyak lagi. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay Super Online Deals di tautan ini. Merdeka!

[layli]


Share:
Komentar

Berita Terkini