LPTQ Matangkan Persiapan Jelang MTQ XXIX

Editor: Redaksi author photo

pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Ketapang mematangkan persiapan MTQ XXIX. (Ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021 yang direncanakan awal September 2021, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Ketapang mematangkan persiapan. Salah satunya menggelar rapat di ruang sekretariat Masjid Agung  Al-Ikhlas Ketapang, pada Rabu (11/8/2021) malam.

Rapat persiapan tersebut dihadiri Asisten II Sekda Kabupaten Ketapang, Marwan Noor MM, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksanaan MTQ, didampingi Satuki Huddin, selaku Ketua I yang juga Kabag Kesra Setda Ketapang.

Selain membahas susunan kepanitiaan dan pembagian tugas serta strategi yang perlu dilakukan, setiap bidang diberikan kesempatan menyampaikan pendapat dan saran. Setelah diskusi berjalan dinamis, selanjutnya Marwan, memberikan kesimpulan dan arahan. "Surat keputusan kepanitiaan diharapkan memuat job description setiap bidang. Sehingga tugas-tugas setiap bidang bisa tergambarkan secara jelas," katanya.

Dia menjelaskan, pentingnya pelaksanaan MTQ sebagai syiar Islam. Oleh karena itu, semakin dekatnya waktu pelaksanaan, perlu dilakukan penyebarluasan informasi. "Sudah perlu dirancang baliho, spanduk, umbul-umbul dan lain-lain sehingga kegiatan lebih tampak meriah," jelasnya.

Begitu juga dalam pelaksanaan yang nantinya akan dipusatkan di Masjid Agung Al-Ikhlas, dan dilakukan dalam beberapa tahap, maka perlu memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Kabupaten Ketapang perlu disamakan persepsi, bahwa ini adalah pembinaan sekaligus persiapan untuk untuk pelaksanaan MTQ Provinsi Kalbar dan MTQ Nasional.

"Karena waktu tinggal beberapa Minggu lagi, saya meminta setiap koordinator bidang kepanitiaan sudah membuat perencanaan untuk tugas-tugas apa saja yang nanti akan dilakukan. Intinya dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021, kita semua sama-sama berjuang dengan hati yang ikhlas," tukasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini