2.962 Peserta SKD CPNS Ketapang Perebutkan 291 Formasi

Editor: Agustiandi author photo

Panitia CPNS Kabupaten Ketapang memeriksa kelengkapan berkas peserta yang akan mengikuti seleksi di halaman Gedung Diklat BKPSDM, Selasa (28/9/2021). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ketapang tahun 2021 memasuki hari ke empat, Selasa (28/9/2021).

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang, peserta SKD CPNS tahun ini berjumlah 2.962 orang, sementara formasi yang dibutuhkan hanya 291 orang. 

"Formasi yang dibutuhkan tahun ini lebih banyak dari tenaga kesehatan," ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang Endo, saat ditemui di Gedung Diklat BKPSDM, Selasa (28/9/2021) siang.

Endo menjelaskan, setelah peserta mencapai nilai ambang batas (passing grade) tidak serta merta lolos. Namun akan dilakukan perangkingan kembali. Hanya peserta yang mendapat rangking tiga besar yang berhak mengikuti test selanjutnya. 

"Peserta yang lolos passing grade pada posisi tiga besar per formasi yang yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang yang akan dijadwalkan nanti," papar Endo. 

Test SKD CPNS Kabupaten Ketapang masih akan dilaksanakan hingga 7 Oktober 2021. Setelah itu akan dilanjutkan dengan test bagi peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru. Pemerintah Kabupaten Ketapang akan menerima PPPK non guru sebanyak 88 orang. Sementara yang akan mengikuti test sebanyak 94 orang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini