Sekda Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-24 Paguyuban Jawa Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo (kiri). (Ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo mewakili Bupati Ketapang, menghadiri kegiatan Doa Bersama dan Silaturahmi Lintas Agama dalam rangka memperingati hari ulang tahun Paguyuban Jawa Ketapang ke-24, Sabtu (4/9/2021) di Rumah Adat Jawa Ketapang.

Sekda Ketapang yang membacakan sambutan Bupati Ketapang, mengatakan kalau Pemda Ketapang mengucapkan selamat atas hari jadi yang ke-24 untuk keluarga besar jawa kabupaten ketapang serta mengapresiasi panitia dan para pengurus paguyuban jawa yang telah sukses menggelar acara peringatan ulang tahun sehingga berjalan sebagaimana mestinya.

Melanjutkan pidato Bupati Ketapang, Alex mengaku kalau kita semua patut bersyukur karena dengan kemajemukan penduduk di Ketapang membuat daerah ini menyimpan potensi budaya multi etnis yang apabila dikemas dengan baik maka akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

Namun, jika bidang kebudayaan kurang mendapat perhatian maka dikhawatirkan budaya yang bernilai tinggi akan luntur akibat dari pengaruh negatif budaya luar yang saat ini dapat leluasa masuk melalui kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi. Oleh karena itu pengkajian, pengembangan dan pengaktualisasian seni budaya merupakan satu diantara metode yang efektif untuk menjadi filter agar kita tetap pada identitas diri. 

"Selain itu peningkatan kualitas, inovasi dan kreasi seni budaya dapat memberikan nilai bagi pengembangan budaya di masa mendatang, untuk itu Pemda melalui instansi terkait berkomitmen kuat untuk terus mendorong dan memberdayakan potensi budaya agar tetap lestari dan terus berkembang dengan selalu mengalokasikan anggaran faslitasi pelaksanaan kegiatan seni budata seluruh paguyuban etnis yang ada di Ketapang," terangnya.

"Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Ketapang juga berharap agar keluarga besar paguyuban jawa dan juga etnis lainnya dapat memberikan kontribusi aktif dalam pembangunan daerah demi melanjutkan ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang," lanjutnya.

Sekda yang juga baru dilantik, mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar paguyuban jawa ketapang atas ucapan selamat dan doa restunya terhadap dirinya dan memohon doa dan dukungan dari keluarga besar jawa ketapang.

"Termasuk kepada seluruh paguyuban dan masyarakat secara umum agar dapat memberikan dukungan agar saya bisa diberikan kekuatan, kesehatan dan kebijaksaan untuk mengemban tugas dan amanah sebagai Sekda Ketapang," tukasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini