Martin : Kita akan Optimalkan Bandara Rahadi Oesman Agar Pesawat Jet Bisa Landing

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan.
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan Bandara Rahadi Oesman agar pesawat jet dapat mendarat (landing).

"Pemerintah pusat meminta untuk mengoptimalkan Bandara Rahadi Oesman, dioptimalkan runwaynya sehingga dapat didarati pesawat jet," ujar Martin saat memberikan kata sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan Kadin Kabupaten Ketapang, di Hotel Grand Zuri, Kamis (30/9/2021) malam. 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ketapang mengusulkan relokasi Bandara Rahadi Oesman untuk dijadikan proyek strategis nasional, tetapi karena persoalan pandemi ini pemerintah pusat belum memberikan respon yang baik.

"Tetapi karena persoalan pandemi ini, pemerintah pusat belum memberikan respon yang baik, karena ketika proyek strategis nasional, seluruh APBN untuk mendukung hal tersebut," paparnya.

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama pihak terkait akan berdiskusi untuk membahas rencana tersebut. 

"Bagaimana nanti runway Bandara Rahadi Oesman ini akan kita perpanjang, tapi resikonya kita harus mengubah jalan dan juga membebaskan lahan," ucap Bupati Ketapang dua periode itu.

Martin menambahkan, Jika Bandara Rahadi Oesman dapat didarati pesawat jet, maka akan sangat berdampak positif bagi laju pertumbuhan perekonomian dan perdagangan.

"Ini akan lebih baik," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini