HUT Ke 76, Brimob Ketapang Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

Tenaga kesehatan memberikan suntikan vaksin Sinovac kepada warga di Aula Kantor Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Ketapang, Sabtu (20/11/2021). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Brimob Ketapang (Kompi 4 Batalyon A Pelopor) bekerjasama dengan Polres Ketapang melaksanakan gebyar vaksinasi massal Covid-19 Sinovac bagi masyarakat umum di Aula Kantor Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Ketapang, Sabtu (20/11/2021). Kegiatan vaksin yang ditujukan pada kelompok usia di atas 12 tahun tersebut disambut antusias masyakarat. kegiatan dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 15.00 WIB.

"Antusias masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi ini sendiri terlihat luar biasa tinggi, tercatat kuota 484 orang, 242 vial dengan rincian vaksin 1 sebanyak 335 orang dan vaksin 2 sebanyak 149 orang berhasil divaksin," papar Komandan Kompi 4 Brimob Ketapang, IPTU E. Zalukhu.

Ia menegaskan, pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut merupakan perintah Dansat Brimob Polda Kalbar, Kombes Taufik Hidayat, dalam rangka HUT ke 76 Brigade Mobil (Brimob).

Ia menambahkan, vaksin ini juga menjadi upaya dalam membantu Pemkab Ketapang mencapai kekebalan kelompok, serta dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan program Vaksinasi yang digaungkan pemerintah pusat.

“Pelaksanaan vaksinasi Ini merupakan kerjasama yang baik antara Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor dengan Polres Ketapang sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat serta untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memberikan kekebalan terhadap masyarakat Indonesia dan menekan angka penularan Covid-19. Negara memiliki komitmen agar masyarakat Indonesia terbebas dari pandemi, dan menjadi kewajiban kita bersama untuk mewujudkannya,” terang IPTU E. Zalukhu.

"Dalam kondisi pandemi saat ini, kita semua wajib berperanserta untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M," sambungnya.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi ini, peserta diharuskan mendaftarkan diri terlebih dahulu dan dilakukan pendataan dengan lengkap serta skrening kesehatan. Jika dinyatakan layak dan sehat untuk menerima Vaksinasi baru diberikan suntikan vaksinasi Covid-19 kemudian diobservasi selama 30 menit.

Danki Brimob Ketapang juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Ketapang dan Tim Vaksinator RSUD dr. Agoesdjam atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini.

“Kami berharap agar pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dapat terus berlangsung mengingat masih banyak warga masyarakat yang belum mendapatkannya, guna membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M," harapnya.

Personel Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor dengan Polres Ketapang tampak mengatur pelaksanaan kegiatan ini agar tidak menyebabkan kerumuman massa yang dapat memicu kluster baru. Para peserta yang hadir diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan senantiasa menjaga jarak.

Berdasarkan pantauan, kegiatan vaksinasi berjalan tertib dan mengikuti protokol kesehatan. Para peserta yang mengikuti vaksinasi massal juga terlihat antusias dan bersemangat untuk divaksin dengan diberikannya door prize berupa helm dan kotak P3K oleh Kapolres Ketapang.

Turut hadir secara langsung untuk memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Aula Kantor Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Ketapang Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana yang didampingi Kabag Sumda dan Kasat Lantas Polres Ketapang. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini