Safari Natal Sebagai Wujud Kepedulian Pemda Kepada Masyarakat dan Umat Beragama

Editor: Agustiandi author photo

Asisten Setda Bidang Administrasi Umum Heronimus Tanam menyerahkan bantuan dalam rangka safari Natal 2021. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Natal merupakan hari raya yang biasanya diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Momen ini adalah kesempatan untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang. 

Jelang perayaan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang melalui Asisten Setda bidang Administrasi Umum Heronimus Tanam yang mewakili Bupati Ketapang menyerahkan paket sembako untuk umat kristiani, kegiatan tersebut biasa disebut dengan Safari Natal, Jum'at (18/11/2021).

"Kegiatan penyerahan paket sembako ini biasa Pemda lakukan secara rutin setiap tahunnya menjelang perayaan hari besar keagamaan." ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Beliau bahwa tahun-tahun sebelum nya biasa paket sembako yang diserahkan untuk safari natal berupa minyak, telur, gula dan lainnya.

"Namun pada safari natal tahun ini pemerintah daerah akan mengganti dengan pemberian bantuan berupa beras, bentuk bantuan ini kita samakan dengan safari ramadhan," lanjutnya.

Lebih lanjut Beliau berharap bahwa bantuan ini jangan diliat dari jumlahnya tapi lihat bagaimana Pemerintah Daerah hadir untuk menyapa masyarakat, sebagai tanda bukti persaudaraan antara Pemda dan umat tidak terputus.

"Bantuan beras ini kami serahkan kepada pengurus lembaga keagamaan untuk bisa disalurkan kepada yang berhak menerimanya," jelasnya.

Selanjutnya ia juga mengingatkan bahwa pada saat ini Indonesia khususnya Kabupaten Ketapang masih dalam suasana pandemi covid-19.

"Kita saat ini masih dalam suasana pendemi covid-19, walaupun tidak terdengar orang meninggal dan sebagai nya, namun lebih diwaspadai karena ada isu akan ada lebih banyak lagi penyebaran dibulan Desember," ujarnya.

"Kami berharap kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap melakukan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Arsip Daerah, Sekdis Kominfo, Sekban BPKPSDM, Kabid Disparbud, Kasi Perhubungan, Staff Prokopim dan lainnya.

Adapun Gereja yang mendapat paket sembako tahap pertama dari Pemda Ketapang yaitu : Gereja Santo Stefanus Sukaria Kec.Kedawangan, Gereja Katolik Santo Yohanes, Gereja Paroki Kanak-Kanak Yesus Marau dan Gereja GPIB Bathesda Bajem Siloam Penyiuran Marau. (r)


Share:
Komentar

Berita Terkini