Terapkan PHBS Sejak dari Bangku Sekolah

Editor: Redaksi author photo

Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam, membuka seminar pembinaan dan pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), di Hotel Aston Ketapang, Selasa (21/12). (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam, membuka seminar pembinaan dan pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), di Hotel Aston Ketapang, Selasa (21/12/2021). Seminar tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan prestasi belajar peserta didik Kabupaten Ketapang dengan mengangkat tema sekolah sehat, prestasi meningkat.

Tanam berharap, kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi pengelola UKS untuk mewujudkan sekolah sehat yang menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta memiliki wawasan lingkungan. “Pandemi yang berkepanjangan ini membuat kita sadar bahwa PHBS itu penting untuk diterapkan. Hal tersebut akan menjadi kebiasaan jika terus dilatih dan disosialisasikan kepada seluruh warga sekolah,” katanya.

Dia juga berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh Bagian Kesra Sekeretariat Daerah Keyapang, Dinas Pendidikan maupun oleh Dinas Kesehatan. “Teruslah bersinergi karena pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang utama dan mesti dikerjakan secara bersama,” pesannya.

“Bantu pemerintah dalam menyiapkan generasi emas, generasi Ketapang yang sehat dan cerdas sehingga dapat mendorong peningkatan SDM guna mewujudkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” lanjut Tanam.

Seminar tersebut dihadiri Dinas Pendidikan Ketapang, Dimas Kesehatan Ketapang, Kementerian Agama Ketapang, Bagian Kesra Setda Ketapang, kepala sekolah tingkat TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Ketapang, dan pengelola UKS. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini