Farhan Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj 1443 H di Masjid Agung Al-Ikhlas

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan saat menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2022M/1443H yang diselenggarakan oleh yayasan dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu (24/2/2022) di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Isra' Miraj merupakan dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, kerena peristiwa ini beliau mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si saat menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2022M/1443H yang diselenggarakan oleh yayasan dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu (24/2/2022) bertempat di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

"Pemerintah daerah Ketapang tentu akan memberikan dukungan dan menyambut baik setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan yang ada di Ketapang ini, lebih-lebih perayaaan hari besar umat Islam," katanya.

Lebih lanjut, Farhan mengatakan bahwa tidak hanya di masjid-masjid, dimanapun Pemda akan selalu mendukung karena bangsa Indonesia terdiri dari beragam insan beragama.

"Mari kita ikuti Isra' Mi'raj ini dengan baik, sehingga kita akan mendapatkan ilmu baru pada mlam ini tentang Islam," tuturnya.

Selain itu, Farhan juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

"Silakan lakukan kegiatan seperti biasanya dengan tetap melaksanakan prokes yang ketat terutama memakai masker. Kita berikhtiar dan berdo'a malam ini agar pandemi ini cepat berakhir," harapnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Abuya Al-Habib M.Fahmi Al Muthahar pengasuh Ponpes Raudlatul Muhibbin Pontianak Kalbar.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati juga menyerahkan hadiah lomba pidato bahasa arab dan bahasa inggris yang di adakan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dalam rangka memeriahkan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443H tahun 2022 M. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini