Seorang Karyawan Kebun Sawit di Kendawangan Diterkam Buaya Saat Mencari Ikan

Editor: Redaksi author photo

Suasana saat warga mencari korban di lokasi kejadian. (Istimewa)
Ketapang (Suara Ketapang)- Sorang karyawan sebuah perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat diterkam buaya saat mencari ikan, Kamis (17/2/2022) siang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ketapang, Sidik Setiono.

"Info yang kami dapat seperti itu bahwa adanya korban yang diterkam buaya. Kami monitor dan bersama BKSDA juga Polsek Kendawangan meluncur ke lokasi kejadian," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jum'at (18/2/2022).

Saat ini karyawan beserta Management Estate Belangiran, Basarnas, BKSDA dan Polsek Kendawangan sedang melakukan pencarian dan korban belum di temukan. 

Baca juga : Setelah 2 Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Karyawan Kebun Sawit yang Diterkam Buaya

Diketahui, korban bernama Koirul (27) warga asal Trenggalek Jawa Timur. Dia tinggal di perumahan Belangiran estate PT Cargill Group. 

Salah seorang rekan korban Ucil, yang saat kejadian berada di tempat kejadian perkara mengatakan, saat itu dirinya bersama korban sedang menunggu giliran memuat buah sawit. 

Sembari menunggu ia dan korban pergi memasang tajur pancing untuk mencari ikan di sungai Belangiran yang berbatasan dengan lahan kebun sawit Belangiran Estate PT. Cargill.

"Saat itu korban sedang memasang tajur pancing di tepi sungai, sedangkan saya mencari kayu untuk dijadikan joran pancing. Tiba-tiba korban di terkam buaya dan saya langsung berlari mengejar ke buaya namun buaya dan korban langsung menghilang di dalam air," paparnya. (Ndi).


Share:
Komentar

Berita Terkini