Setelah 2 Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Karyawan Kebun Sawit yang Diterkam Buaya

Editor: Redaksi author photo

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian di Sungai Belangiran, Desa Bangkal Serai, Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar.
Ketapang (Suara Ketapang) - Setelah dua hari pencarian, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jazad Khoirul (27) korban terkaman buaya di Sungai Belangiran, Desa Bangkal Serai, Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar, Sabtu (19/2/2022) siang.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, pencairan korban dengan metode ESAR (Explore search and rescue) yaitu mencari dengan berjalan kaki di tepian sungai dan  metode pencarian permukaan dengan menggunakan perahu karet dan sampan di sekitar lokasi kejadian hingga radius 1,5 nautical mile. 

"Pencarian terhadap korban berlangsung selama dua hari," ujarnya.

Baca juga : Seorang Karyawan Kebun Sawit di Kendawangan Diterkam Buaya Saat Mencari Ikan

Sejumlah pihak dilibatkan dalam pencarian korban, mulai dari tim Rescue Pos SAR Ketapang, pihak kepolisan dan unsur TNI, BKSDA Kabupaten Ketapang, pihak perusahaan hingga masyarakat dan keluarga korban. 

Tim SAR tengah mengevakusi korban.
Korban, lanjut Yopi, berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban kemudian dibawa untuk diserahkan kepada anggota keluarga.

"Seketika pencarian resmi dihentikan," katanya.

Sementara itu kepala Desa Bangkal Serai Kecamatan Kendawangan, Susanto menyampaikan bahwa korban ditemukan tidak jauh jaraknya dari saat korban hilang diterkam buaya.

”Korban ditemukan tidak jauh dari awal kejadian dan tubuh korban dalam kondisi tidak utuh lagi. Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga, sesuai rencana jenazahnya akan dikebumikan pada hari ini juga,” pungkasnya. (Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini