Seribu Paket Sembako Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Kalbar Ria Norsan didampingi Wakil Bupati Ketapang Farhan menyerahkan paket Sembako murah ke warga di halaman kantor camat Matan Hilir Utara, Senin (11/4/2022) pagi. (Suara Kalbar/Agustiandi).
MHU (Suara Ketapang) - Warga berbondong-bondong mendatangi halaman kantor camat Matan Hilir Utara (MHU) untuk membeli sembako murah yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (11/4/2022) pagi.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat menyiapkan seribu paket sembako. 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat Syarif Kamaruzaman mengatakan, pihaknya mensubsidi paket tersebut sebesar Rp 50.000 per paket. 

Paket seharga Rp 100.000 dijual dengan harga Rp 50.000. Satu paket terdiri dari minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram dan susu kental manis 2 kaleng kemasan 370 Gram. 

"Ini dalam rangka hari besar keagamaan, Alhamdulillah kita tuju Kabupaten Ketapang khususnya di Kecamatan Matan Hilir Utara," katanya. 

Operasi pasar murah itu dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan yang didampingi wakil Bupati Ketapang Farhan berserta jajaran. 

"Tujuan kita membantu masyarakat meringankan beban mereka dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, kenapa, karena dalam rangka menyambut hari besar biasanya kebutuhan sembilan bahan pokok ini merangkak naik," papar Ria Norsan.

Ria Norsan berharap, Operasi Pasar untuk tahun depan dapat digelar secara gratis bagi warga. Hal ini bisa dilakukan jika keuangan daerah pulih seiring perpindahan Covid-19 dari pandemi ke endemi. 

"Insyaallah. Ini pernah saya lakukan saat saya menjadi bupati di Kabupaten Mempawah, benar-benar kita gratiskan kepada masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Ketapang Farhan menyambut baik operasi pasar yang digelar Pemerintah Provinsi Kalbar. Pemerintah Kabupaten Ketapang, dalam waktu dekat juga akan mengelar operasi pasar. 

"Kemarin kita sudah koordinasi, ketika pemerintah provinsi sudah di Matan Hilir Utara, nanti dari Pemerintah Kabupaten Ketapang bergeser ke kecamatan lain yang belum disentuh pemerintah provinsi, jadi prinsipnya kita ada operasi pasar juga," papar Farhan. 

Sementara itu, Kepala Bidang perdagangan Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang Asep Suhendar menyampaikan, seribu paket itu dibagi disejumlah titik, termasuk di Kecamatan Muara Pawan dan Delta Pawan.

"Seribu paket itu kita pecah di tiga lokasi, Kecamatan MHU sebanyak 600 paket, Muara Pawan 200 dan Delta 200 paket," papar Asep. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini