Bupati Martin Rantan Akan Jadikan Proyek Strategis Daerah Ketapang Sebagai Proyek Starategis Nasional

Editor: Agustiandi author photo

Foto bersama Bupati Ketapang dengan sejumlah jajaran dan Menteri Perekonomian RI Airlangga Hartanto. (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Jakarta (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang beserta jajaran, bersama Pangdam XII/ Tanjungpura dan Dandim 1203/ Ketapang melakukan koordinasi dengan Menteri Perekonomian RI Airlangga Hartanto dalam rangka Pengajuan Usulan Food Estate Kabupaten Ketapang dan beberapa Proyek Stategis Daerah Kabupaten Ketapang untuk dijadikan sebagai proyek strategis nasional, di Gedung Ali Wardana, Kantor Kementerian Perekonomian RI Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Jumat, (22/4/2022). 

Koordinasi tersebut juga disertai dengan pemaparan dan ekspose terhadap rencana pembangunan Food Estate Kabupaten Ketapang dan beberapa proyek strategis daerah Kabupaten Ketapang lainnya oleh Bupati dihadapan Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (Deputi VI) Kemeterian Perekonomian Dr. Ir. Wahyu Utomo, MSi.

Proyek strategis lainnya dimaksud seperti Rencana Pengembangan Kawasan Potensial Cepat Tumbuh Kuala Tolak-Kuala Satong, Rencana Relokasi Bandara Rahadi Oesman Ketapang dan Rencana Pembangunan Pelabuhan Peti Kemas Ketapang. 

Dalam pemaparannya, Bupati meyakini jika rencana pembangunan Food Estate Kabupaten Ketapang dan beberapa proyek strategis daerah Kabupaten Ketapang akan dapat memberi daya ungkit pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ketapang.

"Pembangunan Food Estate dan beberapa proyek strategis daerah Kabupaten Ketapang akan dapat memberikan daya ungkit untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ketapang" Ucap Bupati, pada Jumat (22/4/2022).

Setelah selesai melaksanakan ekspose, Bupati Martin Rantan kemudian menyerahkan surat pengajuan usulan pembangunan Food Estate Kabupaten Ketapang dan tiga proyek strategis daerah lainnya agar dapat dijadikan sebagai Proyek Strategis Nasional kepada Menko Perekonomian RI. (r)


Share:
Komentar

Berita Terkini