Lebih Dekat Bersama Warga, Kompol Raden Ricky Pratidiningrat Isi Kultum Dan Sholat Berjamaah Bersama Warga

Editor: Redaksi author photo

Kompol Raden Ricky Pratidiningrat kultum tentang menjaga keseimbangan habluminallah dan habluminannas dalam kehidupan sehari hari. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Dalam rangka mendekatkan diri bersama warga masyarakat dan menampilkan profil Polri yang humanis dan bersahabat, Kompol Raden Ricky Pratidiningrat, S.I.K., M.H., melaksanakan Sholat Magrib Berjamaah bersama warga di Masjid Muslimin Solo Surakarta, Jumat 13 Mei 2022, Pukul 17.50 Wib.

Tak hanya sholat berjamaah, Kompol Ricky yang saat ini sedang menempuh pendidikan sebagai siswa Sespimmen Polri Dikreg 62 Tahun 2022 ini juga diminta jamaah Masjid untuk menjadi imam sholat serta mengisi kultum siraman rohani ba’da sholat magrib. Pria yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Ketapang beberapa waktu lalu itu membawakan materi kultum tentang menjaga keseimbangan habluminallah dan habluminannas dalam kehidupan sehari hari. 

“Sebagai umat muslim yang beriman kepada Allah dan Rasul Nya, wajib lah kita memelihara hubungan kita sebagai hamba dengan sang Khalik Allah SWT melalui selalu mematuhi perintahnya dan menjauhi segala larangannya, begitu juga hubungan kita sesame hamba Allah, kita patut jaga dan pelihara dengan saling menghargai dan saling menyayangi terlebih dengan saudara seiman ” Ujar Kompol Ricky

Pria yang dikenal ramah senyum dan santun ini melanjutkan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat khususnya warga jamaah yang hadir, serta mengajak bersama-sama dengan Polri dan TNI untuk menjaga keamanan dan menciptakan suasana lingkungan yang kondusif. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan ukhuwah wathoniah dengan ukhuwah islamiyahnya.

“ Saya pribadi dan juga sebagai seorang anggota Kepolisian menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu jamaah sholat magrib di masjid ini atas kesempatan mengikuti sholat magrib berjamaah ini, semoga ibadah yang kita laksanakan sebelum nya, pada saat ini dan kedepannya nanti akan di terima amal nya oleh Allah SWT dan dapat menjadikan kita sebagai hamba yang tawadhu serta pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan, Amin Allahumma Aminn ” Tutup Kompol Ricky. (r)


Share:
Komentar

Berita Terkini