Arahan Sekda Ketapang Saat Pimpin Apel Senin Pagi

Editor: Agustiandi author photo

Apel pagi Pemkab Ketapang. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo S.STP,. M.Si pimpin Apel Pagi di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang, pada Senin (21/02/2022) bertempat di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Sekda dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh pengguna anggaran agar melaksanakan langkah-langkah percepatan terkait dengan penyerapan APBD yang tidak sesuai dengan jadwal.

"Kita sudah diberi warning dari Kemendagri dan Kemenkeu terkait dengan penyerapan APBD yang tidak sesuai dengan jadwal," ujarnya.

Selain itu terkait dengan lomba kebersihan Beliau minta agar terus dijalankan.

"Jangan kendor karena kebersihan merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari, baik dirumah maupun di kantor. Kita tradisikan lingkungan kerja kita ini bersih, tertib dan indah supaya kita bisa kerja dengan tenang," tegasnya.

Lebih lanjut Sekda juga menghimbau untuk bekerja sebaik-baiknya dengan tidak harus diawasi pimpinan.

"Bekerjalah dengan baik dan tanamkan disiplin, tanamkan tanggung jawab diri masing-masing, bekerja secara maksimal tidak hanya memikirkan apa yang kita terima tapi apa yang kita perbuat hari ini untuk masyarakat dan daerah ini," ucapnya.

"Saya sudah mengatakan buatlah legacy, ukirlah prestasi torehkan hal baik selama kita bekerja untuk mengabdi kepada daerah ini karena itulah yang dikenang oleh anak cucu kita dan generasi penerus setelah kita,"tegasnya.

Selanjutnya terkait dengan penyerapan APBD Beliau juga minta kepada bagian Kesra Setda untuk melakukan percepatan penyerapan dana hibah.

"Saya minta lakukan pecepatan penyerapan dana hibah, jadi yang sudah ditandatangani NPHD segara dilakukan penyalurannya," ujarnya.

Kemudian terkait dengan cuaca yang ekstrem intensitas hujan yang tinggi yang bisa menimbul banjir, Beliau minta kepada OPD terkait untuk dikoordinasikan dengan BPBD.

"Saya minta untuk menyampaikan surat edaran kepada seluruh jajaran pemerintah Camat, Lurah dan Kades untuk mengantisipasi dan melakukan langkah-langkah bila perlu, jangan sampai pemerintah dianggap diam," paparnya.

Selanjunya terkait dengan TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai) yang terkendala hal teknis Beliau minta agar jangan menimbulkan kegaduhan serta menimbulkan citra yang tidak baik.

"Saya pernah katakan TPP itu bukan hak tetapi reward yang diberikan kepada pegawai atas kinerja kita yang baik," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini