Lima Unit Rumah Di Desa Sukaramai Ludes Terbakar

Editor: Agustiandi author photo

Sejumlah warga tengah berupaya membantu petugas memadamkan api yang melahap rumah di Desa Sukaramai Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Jum'at (3/6/2022). (Ist)
Manis Mata (Suara Ketapang) - Lima unit rumah warga di Desa Sukaramai kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat terbakar, Jum'at (3/6/2022).

Api yang diperkirakan berasal dari salah satu rumah yang kemudian merambat dan membakar empat rumah warga lainnya yang letaknya bersebelahan.

Kepala Desa Sukaramai, Muhlisin saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menyampaikan, kebakaran itu mengahanguskan lima buah rumah warga yaitu rumah Daya, Rahimin, Asun, Imar, Cante. 

"Peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 14.45 WIB. Api berasal dari rumah Daya kemudian api merambat kerumah sebelahnya yang semua bangunan rata-rata dibangun dari bahan kayu dan berdindingkan papan," kata Muhlisin. 

Muhlisin menambahkan, diperkirakan api berasal dari kompor gas. Upaya pemadaman dilakukan oleh warga dengan menggunakan mesin robin. 

"Api berhasil dipadamkan sekitar Tiga jam sejak terjadinya kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan belum diketahui besarnya kerugian akibat kebakaran tersebut," ungkapnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini