Antoni Salim Kembali Nahkodai Perbasi Ketapang Hingga 2026

Editor: Agustiandi author photo

Salam komando. Ketua Perbasi Kabupaten Ketapang Antoni Salim (kiri) dan Sekretaris Umum Perbasi Kalbar Setyo Gunawan. (Agustiandi/Suara Kalbar)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Antoni Salim kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Ketapang periode 2022-2026. 

Pada Muskab Perbasi yang digelar di Hotel Grand Zuri Ketapang, Sabtu (23/7), seluruh pengurus Perbasi Ketapang sepakat memberikan mandat ke Antoni Salim untuk memimpin organsiasi olahraga basket tersebut hingga empat tahun ke depan. 

Sekretaris Umum Perbasi Kalbar Setyo Gunawan yang turut hadir, menaruh harapan besar kepada Antoni Salim untuk memimpin Perbasi Ketapang. Dia yakin Perbasi Ketapang bakal semakin baik dan solid. 

"Saya sungguh percaya di bawah kepemimpinan Pak Antoni Salim, SH prestasi basket di Kabupaten Ketapang bisa semakin baik lagi, karena figur beliau adalah figur yang paling tepat untuk memimpin Perbasi Kabupaten Ketapang periode 2022-2026," ujarnya.

Secara umum, lanjut Setyo Gunawan, Basket di Ketapang tidak tertinggal dari kabupaten kota lain di Kalbar. Salah satu indikatornya ketika tim Basket Ketapang mampu meraih runner-up pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar 2018 silam. 

"Untuk Porprov 2022, saya percaya bahwa dengan persiapan baik dari tim, bahkan persiapan di sini matang sekali, sudah dari bulan Januari, saat daerah lain belum mempersiapkan, Ketapang sudah mempersiapkan," katanya.

"Saya percaya dengan persiapan yang matang yang cukup panjang, tim ini bakal berprestasi dalam Porprov mendatang," sambungnya. 

Sementara itu, Antoni Salim mengucapkan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, karena telah terpilih kembali menjadi Ketua Perbasi Ketapang yang ke tiga kalinya. 

"Ketua umum, bukan kerja sendiri tapi kerja tim, dan didukung oleh seluruh klup yang ada Kabupaten Ketapang," ujar Antoni Salim.

Antoni berkomitmen, Perbasi Ketapang akan melahirkan atlet yang berprestasi ke tingkat provinsi dan nasional. Hal ini menurutnya juga tidak terlepas dari dukungan Perbasi Kalimantan Barat. 

"Hasil kerja Perbasi Ketapang sebelumnya, kami juga sudah mempunyai empat pelatih dan tiga wasit yang sudah berlisensi, ini sangat penting karena di setiap event itu menjadi persyaratan," ucapnya.

Sementara untuk persiapan Porprov Kalbar tahun ini, pihaknya juga sudah mempersiapkan diri. Bahkan sejak Januari dan hingga kini masih terus dilakukan. 

"Kami siap, target kita kami akan menang, juara satu, karena pada Porprov sebelumnya kami runner-up, itu luar biasa, itu sejarah Ketapang berhasil masuk final," ucapnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini