Sekda Alex Cek Langsung Jalan dan Jembatan yang Rusak di Desa Merawa, Tahak dan Botong

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo bersama jajaran mengendarai sepeda motor menuju Desa Tahak, Kalam dan Botong Kecamatan Simpang Hulu. (Ist)
Simpang Hulu (Suara Ketapang) - Sekda Ketapang Alexander Wilyo mengecek secara langsung sejumlah titik jalan dan jembatan yang rusak di Kecamatan Simpang Hulu, Jumat (1/7/2022). 

Jalan dan jembatan tersebut berada di Desa Tahak, Kalam dan Botong. Alex bersama jajaran memilih mengendarai sepeda motor agar lebih mudah menjangkau lokasi. 

Alex mengatakan, titik-titik jalan dan jembatan yang rusak berat itu rencananya akan segera dilakukan peningkatan, perbaikan dan pemeliharaan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang.

Menurut Alex, pemerintah, termasuk jajaran pimpinan dan kepala OPD terkait sudah seyogyanya mengetahui dan memahami permasalahan di lapangan, termasuk melakukan pengecekan fisik secara langsung. 

"Jangan hanya mendengar laporan-laporan saja tanpa melihat langsung, supaya dapat merespon dan mengambil langkah-langkah kebijakan," tegasnya.

Sekda mengaku dirinya beserta rombongan sengaja menggunakan sepeda motor guna meninjau ruas jalan dan jembatan yang rusak, agar perjalan mudah dilalui hingga ketitik yang sulit terjangkau kendaraan roda empat.

"Yang ikut ada dari Dinas PUTR, Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kapolsek, Camat, BPBD, Prokopim, Danramil serta Kades Merawa dan Kades Botong," terangnya.

Alex menginginkan, ke depan dinas-dinas terkait dapat secara rutin melakukan monitoring dan pengecekan terhadap ruas jalan yang ada di Kabupaten Ketapang, baik yang berstatus jalan kabupaten, provinsi hingga nasional.

"Agar kita mengetahui kondisi di lapangan dan agar penanganan skala prioritas bisa kita lakukan untuk jalan status kabupaten, jalan status provinsi dan nasional. Minimal kita kordinasikan dan sampaikan kondisi ke pemerintah provinsi dan pusat sebagai ikhtiar agar jalan-jalan bisa menjadi atensi perbaikan oleh mereka," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini