Besok, Pemkab Ketapang Bakal Gotong Royong Serentak dari Desa Hingga Pusat Kota

Editor: Agustiandi author photo

Kantor Bupati Ketapang. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang bakal menggelar gotong royong secara serentak, mulai dari tingkat desa hingga pusat kota kecamatan dan kabupaten.

Gotong Royong dalam rangka menyemarakkan HUT ke 77 Republik Indonesia itu bakal dilaksanakan besok, Jumat (26/8/2022) mulai pukul 07:30 WIB.

Sekda Ketapang Alexander Wilyo mengatakan, rencananya kegiatan itu tak hanya diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ketapang, namun juga instansi vertikal, termasuk BUMN, BUMD hingga perusahaan swasta.

"Kegiatan akan didahului senam pagi bersama di halaman kantor bupati, baru gotong royong seluruh OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD dan dilakukan serentak oleh camat, lurah, Kades di wilayah masing-masing," ujar Alexander Wilyo saat dikonfirmasi, Kamis (25/8/2022) siang.

Sekda Ketapang Alexander Wilyo. (Ist)
Menurut Alex, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membangkitkan dan menggelorakan kembali semangat gotong royong yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita dan para pendiri bangsa.

Alex berujar, dirinya memiliki keinginan yang kuat dalam menghidupkan dan menegakkan kembali semangat gotong royong di Kabupaten Ketapang dalam kehidupan sehari-hari. 

"Intinya saya ingin menghidupkan dan menegakkan kembali semangat gotong royong di kabupaten Ketapang dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam upaya kita membangun mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju dan sejahtera," paparnya.

"Dimulai dari hal yang kecil dan sederhana dulu, baru nanti ke hal- lain," sambung pembina PNS di Kabupaten Ketapang tersebut.

Di area pusat Kota Ketapang sendiri, setidaknya ada 47 lokasi yang akan jadi sasaran gotong royong bersih-bersih lingkungan. Mulai dari jalan protokol, taman kota, Komplek Gedung Pancasila, Komplek GOR Tentemak, Komplek Makam Pahlawan, Taman Sepakat hingga lokasi kegiatan MTQ ke-30. 

Share:
Komentar

Berita Terkini