Cek Kesiapan Pelaksanaan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi, Farhan : Progresnya Udah 60 Persen

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama jajaran OPD panitia dan pihak kepolisan melakukan pengecekan langsung persiapan MTQ tingkat Provinsi Kalbar ke-30, Sabtu (27/8/2022).(ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Wabup Ketapang, Farhan mengecek kesiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Tentemak Ketapang, Sabtu (27/8/2022). 

Saat pengecekan di lokasi utama MTQ tersebut, Farhan didampingi seluruh panitia termasuk pihak kepolisan. 

Melihat dari segala persiapan yang telah dikerjakan sejak awal hingga kini, Farhan menilai progresnya sudah mencapai 60 persen.

"Diperkirakan persentase kesiapan lebih kurang 60 persen, kami berpacu dengan waktu akan terus berkoordinasi dan bekerja pelaksanaannya nanti," ujarnya.

Farhan menambahkan, panitia sudah memetakan semua persiapan, persiapan baik itu fisik bangunan maupun penunjang. 

"Kemudian instalasi listriknya, posko keamanan, kesehatan dan titik-titik parkir. Tempat pameran, tempat pedagang atau UMKM (Usaha mikro kecil menengah-red) dan lain-lain. kami sudah berikan arahan yang inti seluruh panitia siap untuk melaksanakan," urainya. 

Farhan menegaskan, panitia akan terus bekerja keras hingga pada pelaksanaannya nanti. 

"Termasuk air bersih, kamar mandi, panggung dan tempat tamu vip dan mimbar tilawah. Serta kelompok paduan suara, tarian kolosal dan sebagainya akan kita siapkan maksimal," tuturnya. 

Wabup menambahkan, di beberapa tempat lain yang juga jadi lokasi pelaksaan MTQ. Di antaranya Gedung Pancasila, Masjid Agung Al-Ikhlas, Kampus STAI Al-Haud, Keraton Matan dan lainnya juga sudah persiapkan. 

"Paling lama September sudah kita persiapkan full untuk pelaksanaan MTQ di Ketapang ini," ucapnya. 

Wabup berharap masyarakat mendukung secara penuh untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ di Ketapang. Terutama dalam hal menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan dan menata lingkungan masing-masing.

"Sambutlah tamu-tamu kita dari kabupaten/kota di luar Ketapang dengan gembira dan ramah. Selalu memberikan petunjuk-petunjuk yang benar kepada mereka yang datang. Berikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu kita nanti," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini