Lanal Ketapang Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Editor: Agustiandi author photo

Pengibaran bendera di bawah laut di Kampung Bahari Nusantara Pulau Cempedak, Rabu (17/8/2022). (Ist)
Kendawangan (Suara Ketapang) - Lanal Ketapang menggelar upacara bendera bawah laut, di Kampung Bahari Nusantara Pulau Cempedak, Rabu (17/8/2022).

Danlanal Ketapang Letkol Laut Bambang Nugroho memaparkan, pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia itu digelar di Dusun Cempedak, Desa Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat,  

"Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut ini dilaksanakan secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan mengusung tema "Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," paparnya.

Upacara tersebut melibatkan 11 orang penyelam. Diantara penyelam dari Lanal Ketapang, Kantor SAR Ketapang, Syahbandar kelas III Kendawangan, POSSI Ketapang, BKSDA Ketapang dan Yayasan WeBe Ketapang, termasuk penyelam tradisional dari masyarakat Pulau Cempedak Hartono. Tim  ini dipimpin oleh Paspotmar Lettu Laut (T) Didik Kurniawan memimpin

Sebelum pelaksanaan Pengibaran bendera di bawah laut tersebut diawali dengan Briefing, pengecekan kesehatan, pengecekan alat selam yang akan digunakan peserta dan dilanjutkan penyerahan Bendera Merah Putih untuk dikibarkan. Pada pelaksanaan Pengibaran bendera di bawah laut ini salah satu penyelam dari Lanal Ketapang merupakan prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yaitu Serda Apm Salsabila Atikasari.

Setelah pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih, seluruh peserta penyelaman melaksanakan Video Conference dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 untuk melaksanakan pengibaran bendera bawah laut secara serentak di 77 titik Nusantara dan Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Share:
Komentar

Berita Terkini