PT ABMP Diportal Karena Tak Bayar Gaji Karyawan

Editor: Agustiandi author photo

Warga Portal jalan PT ABMP. (Ist)
Jelai Hulu (Suara Ketapang) - Sejumlah karyawan PT Anugerah Borneo Meruya Persada (ABMP) melakukan pemortalan jalan area perusahaan, pemortalan sebagai bentuk kekecewaan karyawan terkait pembayaran gaji yang belum managemen perusahaan lakukan.

Kapolsek Jelai Hulu, Iptu Zuanda membenarkan kalau sebelumnya telah dilakukan pemortalan terhadap di PT ABMP, pemortalan buntut tuntutan sejumlah karyawan yang meminta pembayaran gaji mereka.

"Sekitar dua hari lalu pemortalan dilakukan sekitar 20 orang, mereka menuntut gaji ke perusahaan," ungkapnya, Kamis (11/8/2022).

Zuanda mengaku kalau tidak ada pengrusakan yang terjadi, sedangkan pemortalan masih berlanjut sampai hari ini lantaran para karyawan masih menunggu janji pembayaran gaji dari perusahaan.

"Saya sudah mencoba berkoordinasi dengan managemen agar persoalan segera diselesaikan dan informasi hari ini (kamis-red) atau jumat akan dibayarkan managemen perusahaan," katanya.

Direktur PT ABMP, Akeng membenarkan kalau adanya pemortalan di perusahaan lantaran persoalan gaji karyawan yang belum dibayar.

"Satu dua hari lagi akan kita bayar," akunya saat dikonfirmasi wartawan.

Diakuinya kalau pembayaran gaji belum dilakukan karena ada peralihan, kerjanya diperbanyak sehingga di stop.

"Gaji yang belum dibayar sekitar ratusan jutalah," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini