Sekda Ketapang Resmikan Gereja Katolik MPRD Air Upas

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo saat foto bersama pada peresmiaan Gedung Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pecinta Damai (MPRD) Air Upas, Minggu (23/10/2022). (ist)
Air Upas (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, meresmikan Gedung Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pecinta Damai (MPRD) Air Upas, Minggu (23/10/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengatakan dirinya mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas diresmikan dan diberkatinya Gereja Paroki MRPD Air Upas.

"Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat atas peresmian gereja paroki Air Upas, semoga keberadaan rumah ibadah memberikan dampak positi," katanya.

Sekda menilai, kalau Air Upas merupakan kecamatan dengan multi etnik dan multi agama yang bisa tetap menjaga keharmonisan dengan sikap saling toleransi dan hubungan baik antar suku dan agama dan ini yang diharapkan dapat terus dijaga dan dipertahankan.

"Ke depan Air Upas bisa kita akan kita gagas untuk ditetapkan sebagai role model kecamatan percontohan untuk toleransi antar suku dan agama," terangnya.

Untuk itu, dirinya berpesan agar masyarakat selalu menjaga tri kerukunan umat beragama, kerukunan antar umat beragama, kerukunan intern umat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

"Pemda sendiri selalu berkomitmen untuk berlaku adil dalam mengayomi dan melayani semua suku dan agama yang ada di Kabupaten Ketapang tanpa membeda-bedakan termasuk diantaranya dalam memberikan bantuan hibah bagi rumah-rumah ibadah," tegasnya.

Sekda menambahkan, bahwa pemerintah daerah meminta dukungan semua elemen masyarakat termasuk masyarakat Air Upas agar dapat menjadi tuan rumah yang baik terkait penyelenggaraan MTQ ke-XXX tingkat Provinsi Kalbar yang akan digelar di Ketapang pada 5 hingga 11 November mendatang. 

Share:
Komentar

Berita Terkini