Sekda Tanam Pohon Kedondong, Ajak Jaga dan Merawat Warisan Leluhur

Editor: Agustiandi author photo

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo (tengah) saat menanam pohon kedondong, Jumat (21/10/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, memipin gotong royong rutin yang dilakukan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam kesempatan tersebut Sekda juga melakukan penanaman 12 pohon Kedondong di taman kedondong.

"Gotong royong merupakan agenda rutin yang terus kita galakkan, selain itu juga sebagai upaya kita dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar, makanya sasaran gotong royong di lokasi yang menjadi lokasi-lokasi kegiatan MTQ," katanya, Jumat (21/10/2022) lalu.

Sekda melanjutkan, selain di lokasi pelaksanaan MTQ, gotong royong juga dilakukan di tempat-tempat yang menjadi ikon Kota Ketapang yang diharapkan menjadi daya tarik bagi siapa saja yang nantinya datang ke Ketapang.

"Jadi dalam pelaksanaan gotong royong saya meminta Kadis Perkim LH menyiapkan pohon kedondong yang akan kita tanam, ada 12 pohon kedondong yang saya, para asisten, staf ahli dan kepala dinas tanam di sekitar taman dan tugu kedondong yang beru selesai dibangun," terangnya.

Sekda menambahkan, penanaman pohon kedondong diharapkan merepresentasikan taman dan tugu kedondong yang ada, terlebih pohon kedondong memiliki historis tersendiri terhadap beridirnya Kabupaten Ketapang sehingga digunakan sebagai logo atau simbol Pemerintah Kabupaten Ketapang.

"Tentunya sebagai generasi penerus kita wajib merawat dan menjaga apa yang sudah diwariskan oleh leluhur atau orang-orang tua kita dan semoga melalui tugu, taman dan pohon kedondomg yang kita tanam menjadi Legacy dan cerita baik untuk anak-anak cuci kita nantinya," pungkasnya.



Share:
Komentar

Berita Terkini