Farhan Janji Hadiahkan Tanah dan Bangun Rumah untuk Seorang Qoriah Tunanetra

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan memegang pundak seorang qoriah tunanetra. Farhan berjanji bakal menghadiahkan sebidang tanah dan membangunkan rumah untuknya. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) Wakil Bupati Ketapang Farhan secara pribadi akan memberikan bantuan sebidang tanah serta membangunkan rumah kepada salah satu qariah tunanetra Ketapang Wanodiah.

Hal itu disampaikan Farhan yang juga selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Ketapang saat berkunjung ke penginapan para kafilah Kabupaten Ketapang di Hotel Patra Ista, Jumat (11/11/2022).

"Saya sudah mendapat laporan kalau salah satu rumah kafilah kita itu tidak layak. Yang kedua saya mendengar tanahnya itu menumpang. Untuk itu, kedatangan saya hari ini khususnya, untuk menemui para kafilah mohon maaf dari cabang tunanetra," kata Farhan.

Farhan juga mempersilakan kepada masyarakat Ketapang khususnya, yang ingin ikut memberikan bantuan untuk mewujudkan rumah impian Wanodiah.

Setelah ini, dirinya akan langsung mengurus administrasi tanah miliknya yang ada di daerah Dalong, Sukaharja untuk diberikan ke Wadoniah.

"Untuk membangun fisik rumah, kami bersama LPTQ beserta rekan-rekan yang lain barangkali ada masyarakat yang ingin membantu kami persilakan. Tapi kami bertanggung jawab sampai selesai pembangunan rumah ini," tegas Farhan.

Sementara itu, Wadoniah mengaku selama ini ia tinggal bersama suami dan dua anaknya dengan menumpang di lahan milik orang lain.

Untuk keperluan sehari-hari, ia bekerja sebagai tukang urut dan terkadang juga mendapat bantuan dari masyarakat sekitar atau kerabatnya.

"Kami buat tempat tinggal di daerah Rangge Sentap sudah jalan 4 tahun. Iya, menginginkan tempat tinggal sendiri," ucapnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini